IESF

Lima Juara Prelims Lengkapi Peserta PMCO Global Finals

Rendy Lim
22/07/2019 13:59 WIB
Lima Juara Prelims Lengkapi Peserta PMCO Global Finals
PMCO Spring Split 2019

Akhir pekan lalu, PMCO mengadakan prelims untuk menentukan lima tim yang akan mengisi slot tersisa di Global Final Spring Split. Setelah persaingan sengit yang berlangsung antara 16 tim selama dua hari, berikut adalah tim-tim yang menduduki lima posisi teratas dan otomatis mengikuti Spring Global Finals, pada 26 hingga 28 Juli mendatang.

Sama seperti main event-nya, babak prelims ini juga diadakan di Berlin, namun dua tim asal India (Team IND dan Indian Tigers) harus bermain di negara asalnya akibat visanya ditolak. Selain itu, tim From Hell asal Eropa kena diskualifikasi akibat ketinggalan pesawat hingga dua kali ke Berlin dan tidak merespon ke PMCO

Prelims PMCO Standing; Sumber: Liquipedia

 Lima tim yang berhasil meraih poin tertinggi dalam prelims PMCO adalah: 

  1. Purple Mood Esports (304 pts)
  2. X-Quest F (302 pts)
  3. Team Queso (203 pts)
  4. Top Esports (200 pts)
  5. All Rejection Gaming (185 pts)

Menariknya, posisi keenam ditempati oleh Indian Tigers dengan 175 poin. Meskipun harus bermain di India dan mengalami perbedaan ping cukup besar dengan tim yang bermain di Berlin, tim ini mampu menunjukkan perlawanan yang baik. Mungkin jika mereka bisa bermain di Berlin, ada kesempatan untuk lolos? 

Selisih dua poin antar Purple Mood dan X-Quest layak untuk dicermati. Pada hari pertama, X-Quest berhasil memimpin di puncak klasemen, sayangnya performa mereka di hari berikutnya anjlok sehingga tim Cina ini berhasil disalip oleh Thailand.

Meskipun Purple Mood yang jadi juara pertama, namun rekor kill terbanyak (96), damage (20,673), dan headshots (24) masih dipegang oleh X-Quest. Termintor dalam prelims ini adalah Bochen “Paraboy” Zhu dari X-Quest dengan 37 kill.

Performa menakjubkan dari tim-tim prelims kian menjamin adanya perlawanan di babak utamanya, PMCO Global Finals Spring Split, yang berlangsung akhir pekan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang akan menjadi jawara dalam turnamen ini?