Esports.ID

Langkahi Dominasi Bigetron, EVOS Sabet Gelar PINC 2019!

Billy
15/07/2019 04:41 WIB
Langkahi Dominasi Bigetron, EVOS Sabet Gelar PINC 2019!
Esports.ID

Usai sudah pertarungan 16 tim PUBG Mobile terbaik tanah air di final PINC 2019. Acara yang berlangsung sejak Sabtu kemarin menobatkan EVOS Esports sebagai juara di Minggu malam (14/7).

EVOS Esports terus memperlihatkan performa meningkat sejak PMCO SEA Finals Juni lalu. Kali ini, mereka memaksa Bigetron kembali mengenyam runner-up dalam dua turnamen berturut-turut.

Bertanding sebanyak tujuh kali, EVOS sukses meraih dua chicken dinner pada ronde 4 dan 6. Poin tersebut sudah cukup memisahkan Jeixy dan kawan-kawan unggul 15 angka dari Bigetron yang untungnya ikut tumbang selang beberapa saat.

Jeixy menjelaskan saat press conference, dia sedikit khawatir ketika timnya tumbang dini di babak terakhir. "Jelaslah kita khawatir banget, tapi kita sekarang sudah merasa mental lebih matang jadi kita percaya hitung-hitungan (poin) kita tepat," ungkapnya. 

EVOS dan Bigetron dipastikan tampil pada PMCO musim selanjutnya yang akan digelar di Thailand. Adapun lima besar turnamen turut menemani langkah kedua tim terbaik tanah air; yakni RRQ Ryu, RRQ Capcorn, dan NFT Esports.


Source: Instagram:@pubgmobile_id

PINC 2019 menjadi ajang pertunjukan 16 tim hasil qualifier kota unjuk gigi di hadapan komunitas PUBG yang antusias menyaksikan. Meski kurang mendapat sorotan, namun aksi-aksi dari tim daerah seperti BOOM Ace (Pontianak), CMPB Fams (Makassar) dan Mikail Esports Club (Semarang) menepis prediksi alur pertandingan bakal monoton dikuasai tim berpengalaman.

Selamat untuk EVOS Esports dan keempat tim lainnya. Semoga trofi PMCO bisa diraih oleh salah satu perwakilan Indonesia nantinya.