IESF

Tanda Tanya Besar, Konsep PUBG Mobile 2020 World League?

Rendy Lim
30/07/2019 13:52 WIB
Tanda Tanya Besar, Konsep PUBG Mobile 2020 World League?
PUBG Mobile 2020 World League

Di sela-sela kemeriahan PMCO Spring Split Global Finals akhir pekan lalu, Tencent menyempatkan untuk menyampaikan berbagai pengumuman menarik. Mulai dari update terbaru untuk map Erangel, kolaborasi baru dengan tv series The Walking Dead, hingga peluncuran resmi untuk PUBG Mobile versi lite

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Tencent juga mengumumkan kompetisi global selanjutnya untuk PUBG Mobile.

James Yang, director dari PUBG Mobile global esports di Tencent Games menyebutkan bahwa pada tahun 2020 nanti, PUBG Mobile 2020 World League akan menjadi kompetisi esports resmi. Meskipun belum disebutkan seperti apa detail turnamennya, namun beliau menegaskan bahwa turnamen ini hanya dikhususkan bagi tim profesional. 

Belum diketahui apa maksud dari tim profesional di sini, mengingat ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Apakah tim partisipan hanyalah tim undangan dengan prestasi ciamik di turnamen-turnamen besar? Atau bisa juga menerapkan sistem franchise seperti yang sedang diterapkan oleh Moonton pada MPL Season 4 Indonesia. Namun, sepertinya kita harus menunggu pengumuman resmi untuk sistem ini yah!

Adapun, di luar deretan pengumuman tersebut, Tencent juga merilis informasi bahwa season Fall Split untuk PMCO akan segera dimulai dengan tahap registrasi dibuka mulai 8 Agustus untuk 10 partisipan di region. 

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2018 lalu, PUBG Mobile cukup cepat menyelenggarakan turnamen dengan skala internasionalnya. Dirintis dari PUBG Mobile Star Challenge yang mengambil tempat di Dubai pada 2019 silam, tahun ini Tencent siap mengadakan PUBG Mobile Club Open yang dibagi ke dalam dua season, yakni Spring dan Fall Split, di mana prize pool yang ditawarkan mencapai 2.5 juta USD. 

Kira-kira bagaimana sistem untuk PUBG Mobile 2020 World League yah Sobat Esports?