IESF

Dubes RI Semangati Bigetron Jelang Laga PMCO Global Finals

Meneketehe
26/07/2019 14:37 WIB
Dubes RI Semangati Bigetron Jelang Laga PMCO Global Finals
Dukung Bigetron Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia, Bangga!

Jalur esports kian identik dengan prestasi anak bangsa. Gamer-gamer muda tanah air dari berbagai genre gim mulai cetak prestasi membanggakan dan angkat nama Indonesia ke kancah persaingan global.

Sebelumnya ada BenZer Ridel (Clash Royale) dan Jothree (Hearthstone) di perhelatan Asian Games 2018, Eggsy yang juarai kejuaraan FIFA se-Asia, lalu kiprah debut Rizky Faidan di PES World Finals, dan kini harapan terbaru ada di pundak empat atlet esports dari cabang PUBG Mobile!

Robby Mahardika Saputra, Muhammad Abi Ryzen, Made Bagas, dan Made Bagus siap berlaga di ajang PUBG Mobile Cup Open (PMCO) Global Finals, 26 - 28 Juli 2019, di Estrel Congress Center, Berlin, Jerman. Kwartet remaja yang bernaung di bawah bendera Bigetron Esports ini telah begitu mendominasi persaingan di ranah lokal.

Terbukti, di fase PMCO Spring Split - SEA Finals, skuad ini mampu bertengger di peringkat kedua, bahkan lampaui deretan tim terbaik dan juga tim unggulan dari negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Bigetron Esports pun akan kembali berjuang bawa nama Indonesia, sekaligus wakil SEA, untuk menjajal 15 tim PUBG Mobile perwakilan terbaik dari pelosok dunia.

Prestasi harum yang layak pula apresiasi tinggi! Termasuk dukungan pemerintahan yang secara langsung disampaikan oleh Bapak Arif Havas Oegroseno, selaku Dubes RI di Jerman, saat menyambut kehadiran para pemain di kantornya.

"Terima kasih atas dukungannya, Bapak Arif Havas Oegroseno untuk Bigetron PUBGM yang akan bertanding di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Global Finals 2019, di Berlin, minggu ini," kutipan caption, yang tertuang pada postingan instagram dari Bigetron Esports. "Beliau adalah duta besar Indonesia untuk Jerman, yang sepenuhnya memberi dukungan kepada Bigetron sebagai perwakilan bangsa di ajang bergengsi ini."

Hari ini (26/7), sebanyak empat ronde akan mulai dipertandingkan, yang mana pertandingan pertama berlangsung sekitar 3 jam lagi (waktu penerbitan artikel ini). Hari berikutnya, ada akan digelar enam ronde, dan begitu pula hari terakhir yang juga hadirkan 6 ronde penentuan. Kamu bisa menonton seluruh pertandingannya via kanal YouTube, PUBG Mobile Indonesia.

Mampukah Bigetron Esports tembus persaingan dunia dan ukir prestasi terhormat di ajang PMCO Global Finals 2019? Ayo, Sobat Esports, beri dukunganmu dan semangati wakil Indonesia! Gaspol terus...!!!