First Warriors

Spesifikasi Minimum untuk PUBG Mobile Lite, Ramah Banget!

Rendy Lim
30/07/2019 16:16 WIB
Spesifikasi Minimum untuk PUBG Mobile Lite, Ramah Banget!
PUBG Mobile Lite

Pertama kali rilis di India, PUBG Mobile Lite kini sudah resmi bisa dinikmati di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tanggal 25 Juli 2019, tercatat sudah lebih dari 10 juta download untuk PUBG Mobile versi 'ringan' ini!

PUBG Mobile memang masuk platform gim mobile namun tetap mewajibkan penggunanya untuk memakai perangkat spesifikasi tinggi agar nyaman memainkannya. Hal ini membuat banyak player dengan HP spek minim harus kecewa kerena tidak dapat menikmati keseruan bermain PUBG. Oleh karena itu, Tencent Games menghadirkan versi ringan dari gim fenomenalnya ini agar dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Saat kamu download, PUBG Mobile Lite akan 'memakan' memori sebesar 43MB, namun kapasitas utuh yang diperlukan untuk mengunduh seluruh gim ini adalah 400MB. Sementara dari segi RAM, PUBG Mobile Lite dirancang agar dapat dimainkan pada smartphone dengan RAM minimal, bahkan di bawah 2GB masih bisa!

Sama-sama memanfaatkan teknologi Unreal Engine 4, PUBG Mobile Lite bisa dimainkan pada lebih banyak perangkat berspesifikasi rendah tanpa mengorbankan pengalaman bermain yang sudah melekat di PUBG. Dari ukuran map, PUBG Mobile Lite bakal memiliki ukuran lebih kecil yakni 2 km x 2 km, berbeda dengan versi normal PUBG, yang berukuran 8 km x 8 km. Perubahan ini dilakukan agar smartphone tidak berat saat melakukan proses grafis.

Tidak hanya ukuran map yang dipangkas, jumlah pemain dalam versi ringan ini juga diperkecil dari 100 ke maksimal 60 pemain.

Saat ini, PUBG Mobile Lite masih berada di versi 0.12.0, dan minimal dapat dimainkan pada perangkat Android dengan OS minimal 4.0.3. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk mencoba PUBG Mobile versi ringan ini?