IESF

Bigetron Kuasai Panggung Hari Pertama Final PINC 2019

Rendy Lim
14/07/2019 02:13 WIB
Bigetron Kuasai Panggung Hari Pertama Final PINC 2019
PUBG Mobile PINC 2019

Grand Final PINC 2019 telah dimulai sejak hari hari Sabtu, 13 Juli 2019 kemarin. Sebanyak 16 tim dari babak kualifikasi daerah bertanding untuk menentukan siapa dari mereka yang terbaik se-Indonesia. Tidak ketinggalan, aksi tim-tim PINC Ladies juga melaksanakan match final-nya pada penutupan hari pertama ini.

Meskipun sempat mengalami beberapa kali gangguan teknis hingga membuat match pertama tertunda cukup lama, namun akhirnya hari pertama grand final PINC ini berhasil memberikan kita cukup banyak kejutan.

Ronde pertama akhirnya dapat berlangsung dengan tenang setelah dua kali harus diulang. Tiga tim yang tampak bermain sangat agresif di round pembuka ini adalah RRQ Capcorn, Boom Ace, dan Bigetron. Tak heran jika ketiga tim ini berhasil bertahan hingga akhir ronde. Namun bukan di antara ketiga tim ini yang mendapatkan chicken dinner. CMPB Fams, tim asal Makasar mampu menaklukkan keganasan ketiga tim tersebut dan mengamankan chicken dinner pertama.

BOOM Ace, sebagai tim yang lolos dari kualifikasi Pontianak tampak bermain agresif di ronde kedua. Pertarungan antara Ghost Alliance Grillpan, RRQ Ryu, dan EVOS Esports di map ini penuh dengan kejutan. Sayangnya, dominasi BOOM Ace menutup kesempatan tim-tim lain dan amankan chicken dinner yang kedua. 

Akhirnya pada ronde terakhir di hari pertama ini Bigetron Esports mulai menunjukkan permainan agresifnya. Berusaha mengejar ketertinggalan poin yang cukup jauh akibat gugur cukup awal di ronde kedua, para pemain Bigetron tampak haus mengejar poin kill. Tak sulit untuk tim ini mendapatkan chicken dinner dengan total 48 poin pada ronde ini, mengalahkan EVOS Esports di posisi kedua, disusul dengan ONIC dan Ghost Alliance Grillpan.

Keberhasilan Bigetron untuk mengejar poin di ronde ketiga membuat mereka mengumpulkan total 82 poin di hari pertama ini. Selisih tipis dengan BOOM Ace di posisi kedua yang mendapatkan 76 poin. Perbedaan kill kedua tim ini juga hanya berbeda 3 poin, membuat jadi rival terbesar Bigetron di turnamen ini. Lima ronde masih akan berlangsung pada hari kedua (14/7) dan tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pengejaran poin oleh tim lain. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Bigetron akan tetap memimpin besok? 

Tidak hanya unggul di klasemen hari pertama, dominasi Bigetron di scene PUBG Mobile tidak berhenti di sana. Grand Final PINC Ladies yang berlangsung kemarin juga berhasil memunculkan Belletron (tim ladies PUBG Mobile Bigetron) sebagai juara pertama. Skill yang dimiliki oleh tim PUBG Mobile Belletron memang sebanding Bigetron, tak heran jika mereka juga mendominasi dalam turnamen ladies

Posisi kedua untuk PINC Ladies didapatkan oleh tim ladies Nara Esports, Nara Pixy dan disusul oleh ONIC Esports di urutan ketiga. 

Kira-kira, apakah hari ini Bigetron dapat mengawinkan gelarnya di PINC 2019