IESF

PUBG Ungkap Kisah Kelam Dibalik Ide Battle Royale

Rendy Lim
18/07/2019 11:46 WIB
PUBG Ungkap Kisah Kelam Dibalik Ide Battle Royale
PlayerUnknown's Battlegrounds

PlayerUnknown's Battlegrounds, gim bergenre battle royale yang dirilis pada tahun 2017 ini berhasil menjadi salah satu gim paling populer, bahkan hingga saat ini. Namun siapa sangka ide tentang membawa 100 orang asing ke sebuah pulau dan membuat mereka bertanding satu sama lain sampai hanya ada satu orang yang tersisa, aslinya berasal dari sebuah kisah yang cukup kelam?

Kisah ini terungkap dalam cinematic trailer yang baru saja dirilis oleh PUBG untuk season 4 PlayerUnknown's Battlegrounds versi PC dan konsol. 


Cerita dalam trailer ini mengangkat tempat dari map pertama PUBG, Erangel, di mana seorang laki-laki tampak menjadi satu-satunya orang yang selamat dari konflik pada daerah tempat tinggalnya tersebut. Meskipun hanya sendiri, laki-laki ini tidak menyerah dan bertumbuh menjadi seorang pria yang terobsesi dengan konsep 'bertahan hidup'. 

Keberhasilan dirinya untuk bertahan hidup sendiri dari konflik yang menghancurkan seluruh tempat tinggalnya kini membuat dia membentuk permainan battle royale di Erangel, yang ditujukannya untuk menghibur diri sendiri.

Meskipun timbul pertanyaan, bagaimana orang ini merekrut para peserta untuk gim mematikannya ini? Dan konflik seperti apa yang terjadi di Erangel kala itu, sehingga bisa membuat anak ini berubah menjadi monster? Ini seakan menceritakan latar cerita yang cukup kelam untuk konsep battle royale di gim PUBG.

Menariknya, ide untuk membuat gim berkonsep battle royale di dunia nyata sebenarnya sudah pernah dicetuskan sebelumnya oleh seorang milyader yang ingin merealisasikan konsep ini di pulau pribadinya. Namun hingga saat ini belum ada perkembangan apakah ide tersebut jadi untuk dibuat atau tidak.


Pada update Season 4 PUBG versi PC dan konsol, perubahan terbanyak terjadi di map Erangel, jadi tidak heran jika video promosinya mengambil latar dari tempat legendaris ini. Unsur-unsur baru akan ditambahkan untuk menghidupkan nilai sejarah dari map ini dan mungkin saja berkaitan dengan cerita dalam video trailer di atas. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik dengan backstory dari PUBG yang seperti ini?