Esports.ID

EN-Lympic, Ajang Pertamina Group Jajaki Esports!

basittt
22/08/2019 12:04 WIB
EN-Lympic, Ajang Pertamina Group Jajaki Esports!

PT. Elnusa Tbk (Elnusa) menginjak usia ke-50 di tahun 2019 ini. Dalam rangka merayakan hari jadinya, Elnusa menggelar sebuah acara turnamen olahraga khusus untuk karyawan Pertamina Group bertajuk EN-Lympic yang merupakan singkatan dari Elnusa Olympic. Sesuai namanya, EN-Lympic merupakan gelaran event multi-cabang yang menghadirkan 11 cabang olahraga, di mana esports adalah salah satunya.

Sesuai informasi yang diberikan, kompetisi esports di EN-Lympic kali ini melibatkan gim PUBG Mobile dan digelar selama 2 hari, tanggal 21 dan 22 Agustus 2019. Hari pertama turnamen mengusung mode squad di mana tercatat sebanyak 34 tim yang mendaftar dalam kompetisi ini. Sedangkan di hari kedua, turnamen menggunakan mode solo yang melibatkan sebanyak 36 orang peserta. Para peserta yang ikut bertanding dalam ajang ini memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah.

Wahyu Irfan, selaku Head of Corporate Communication dari Elnusa mengatakan jika pihaknya sangat senang menyelenggarakan berbagai pertandingan olahraga, dan esports termasuk di dalamnya. Sebab menurutnya, esports khususnya gim PUBG Mobile merupakan gim yang sangat digemari oleh kaum milenial.

"Turnamen PUBG ini merupakan olahraga gaya baru yang bisa menjadi salah satu wadah bagi para kaum milenial untuk melatih diri dalam menjaga kekompakan dalam satu tim. Terutama dalam membangun sebuah strategi," ungkapnya. "Kami berterimakasih atas kerjasama baik dan dukungan yang telah diberikan demi kelancaran turnamen. Semoga turnamen ini dapat terus terselanggara sesuai tujuan yang diharapkan."

Kompetisi ini menjadi bukti bahwa esports semakin dikenal masyarakat dan sudah mulai menjadi tren untuk menghiasi aktivitas sehari-hari. Meskipun belum 100%, semua memandang baik pada esports, namun pergerakannya sudah mulai diarahkan jadi sebuah aktivitas yang positif.

Maju terus Esports Indonesia!