First Warriors

GPA Indonesia Series Wadahi Gamer Kembangkan Bakat

MikeApalah
16/08/2019 05:43 WIB
GPA Indonesia Series Wadahi Gamer Kembangkan Bakat
Serunya, GameLoop Player Arena (GPA) Seri ke-2 di Tangerang!

Hari Sabtu (10/8), tampak antusias besar para gamer muda memadati Prime NND iCafe, BSD – Tangerang. Mereka adalah fans gamer PUBGM yang ingin ikut turnamen, tapi bedanya kali ini menggunakan platform GPA (Gameloop Players Arena). Ini juga menjadi seri kedua dari rangkaian turnamen bertajuk GPA Indonesia Series yang digagas oleh GameLoop, sebagai wadah bagi gamer muda kembangkan bakatnya.

Seri turnamen (offline) kali ini, yang diikuti oleh 16 tim dan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB tersebut, akhirnya memunculkan para jawara muda untuk ranah kompetisi PUBGM! Posisi pertama disabet oleh tim CrashAgaints, sementara posisi runner-up menjadi milik tim NagaBonar. Sedangkan, tim AWM SVL, yang juga merupakan juara di seri sebelumnya, kini harus puas berada di peringkat ketiga.


CrashAgainst, The Champion - GPA Indonesia Series (Tangerang)


NagaBonar, Runner-up


AWM SVL, Peringkat Ketiga (juara di seri pertama)

Para peserta berasal dari berbagai daerah sekitarnya, seperti Jakarta dan Bekasi, dengan rata-rata usianya berkisar 14 tahun. Mereka semua datang dengan semangat tinggi dan ambisi besar untuk mengejar mimpi menjadi gamer profesional dari Gameloop Indonesia, yang akan membantu perkembangan diri serta teknik mereka untuk menjadi atlet esports ternama.

Dimas, bocah 12 tahun dari tim JEEP, berbagi kisah bagaimana dirinya bisa ikutan GPA Indonesia Series. Dia adalah pencinta game sejati yang berangan menjadi pemain pro ketika dewasa nanti. Dia mendengar tentang kompetisi ini dari temannya Febri. Kemudian, dia pun memutuskan untuk mendaftarkan diri, namun timnya hanya beranggotakan 3 orang.

Padahal agar dapat berkompetisi di GPA Indonesia Series, mereka wajib memiliki 4 pemain. Demi bisa ikut berkompetisi, mereka akhirnya pergi ke tempat acara. Sesampai di venue, mereka ternyata menemukan satu pemain yang datang sendirian dan ingin pula berkompetisi.

Kami tidak sabar menunggu GameLoop untuk mengadakan acara mereka berikutnya, dan saya percaya bahwa kami dapat memenangkan kejuaraan tersebut di waktu mendatang,” kata Dimas.

GameLoop telah menarik sejumlah sponsor dan mitra untuk bergabung dalam GPA Indonesia Series, antara lain mencakup platform streaming (Nimo TV, Bigo Live, dan Nono Live), peralatan gaming, dan hadiah permainan yang disponsori Lenovo. Termasuk beberapa media partner seperti Esport.ID, Dunia Games, dan GameBrott.

Berdasarkan penuturan dari Michelle Xu, kepala pemasaran di GameLoop Indonesia, seri berikutnya akan dijadwalkan pada bulan September. Rencananya bakal dibuat dengan skala lebih besar dan prize pool yang meningkat guna mendorong lebih banyak gamer muda bergabung.


Sebagai penyelenggara turnamen, GameLoop pun menyediakan banyak ponsel yang terkoneksi ke PC agar bisa dimainkan oleh para peserta selama GPA Indonesia Series berlangsung. Gameloop juga menawarkan opsi bagi para pecinta PUBGM untuk bermain secara bebas menggunakan PC layar lebar gunakan emulator resmi bila merasa lebih nyaman untuk memainkan gim favoritnya ini.

Bagaimana Sobat Esports, nyesel kan ga ikutan dari awal? Yuk, gabung di seri-seri berikutnya GPA Indonesia Series, oleh GameLoop Indonesia! Nantikan info terbarunya via Esports.ID, atau kunjungi situs resminya DI SINI.