First Warriors

Pahami Tips Juara PMCO 2019 Memupuk Mental Pemenang

Billy
02/08/2019 13:53 WIB
Pahami Tips Juara PMCO 2019 Memupuk Mental Pemenang
androidauthority.com

Jadi juara di event internasional seperti PUBG Mobile Club Open (PMCO) Global Finals 2019 tidaklah mudah. Namun, TOP Esports asal Cina membuktikan perjuangan mereka tak berakhir hampa.

Tim yang digawangi oleh WhiteCat, Yao, FireShow, dan Years sukses menggondol hadiah uang tunai sebesar $180.000 USD. Mampu berdiri paling tinggi di atas 27 peserta lain tentu bukan perkara gampang. Ronde demi ronde mereka lalui secara maksimal hingga hari ketiga, atau fase Grand Finals. Mempertahankan posisi dengan dua kali torehan chicken dinner di ronde ke-13 dan 15 sudah cukup amankan posisi mereka di puncak.

Apa sih rahasia dari tim ini? Dilansir dari androidauthority, kunci kemenangan TOP Esports adalah persahabatan dan kerjasama. Tentu saja latihan rutin tidak bisa dilewatkan, namun komunikasi yang baik atas dasar saling percaya antar rekan tim pula akhirnya membedakan permainan mereka.

“Kami membagi tugas dengan peran berbeda-beda, dan mereka semua punya tujuan melancarkan permainan. Ketika kita bertemu musuh atau rintangan, kita mampu menghadapinya," ungkap anggota TOP Esports, saat wawancara bersama AndroidAuthority. Mereka juga menambahkan bahwa hal penting lain yang mesti dipahami pemain PUBGM casual dengan mimpi go-pro adalah berani mengakui kesalahan dan memperbaikinya.

Masih menurut para pemain TOP Esports, bakat tidak akan membawamu lebih jauh tanpa kemauan untuk belajar dan berlatih. Perihal gadget yang sering dianggap jadi penentu kualitas permainan, sang juara tak sependapat! Mereka percaya dukungan dari keluarga dan orang terdekat mampu mengantarmu lalui masa sulit bahkan menghiraukan penghalang seperti device spek minim.

"Terkadang kamu melewati masa sulit dan kamu harus mampu mengembalikan dirimu dalam permainan, dan jangan menyerah!" tutup TOP Esports. Sebuah petuah yang bagus sekali ya dari sang juara PMCO Global Finals 2019!

So, Sobat Esports, sudahkah kamu punya mental juara seperti TOP Esports?