First Warriors

Rekap dan Donasi PUBGM Merdeka Dinner Bagi Veteran!

Rendy Lim
29/08/2019 11:17 WIB
Rekap dan Donasi PUBGM Merdeka Dinner Bagi Veteran!
Dana Terkumpul Disumbangkan via Yayasan Sahabat Veteran Indonesia!

Dalam rangka mempertingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile Indonesia menggelar serangkaian acara dalam '#74 Merdeka Dinner'. Mulai dari turnamen hingga penggalanggan dana sebagai bentuk penghormatan bagi para veteran Indonesia yang belum sejahtera.

Empat acara utama dalam #74MerdekaDinner adalah penggalanggan dana melalui situs kitabisa.com, Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, serta Community Battle Cup. Sebagian besar prize pool turnamen dalam acara ini kemudian digabungkan dan diserahkan kepada veteran Indonesia melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Juara dari Merah Putih Showdown dan Influencer Grand Prix

Dimulai dengan turnamen Merah Putih Showdown yang berhasil dimenangkan oleh EVOS, sebesar 50% dari prize pool turnamen ini, 15 juta Rupiah, akan masuk ke dalam sumbangan. Selanjutnya, Influencer Grand Prix yang menampilkan fun match balapan mobil antara 20 influencer di map Erangel menyumbangkan keseluruhan hadiahnya, yakni 10 juta Rupiah.

Setelah itu, Community Battle Cup yang menawarkan total 34 juta Rupiah, mempertandingkan tim-tim ternama sebagai finalis 14 besar, yakni WAW Nero, Star8 Esports, Elite8 Esports, SFI Esports, dan lainnya. Babak grand final yang berlangsung selama dua hari, 24 & 25 Agustus 2019 akhirnya memunculkan Red Team sebagai juaranya, setelah menguasai empat map pertandingan (Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi).

RED Team keluar sebagai Juara Community Cup Battle

Sebesar 50% dari prize pool Community Battle Cup, yakni 17 juta Rupiah juga masuk ke sumbangan PUBG Mobile #74MerdekaDinner, sekaligus sebagai turnamen penutup segala rangkaian kegiatan dari acara ini. 

Berlangsung selama kurang lebih dua minggu, PUBG Mobile #74MerdekaDinner berhasil mengumpulkan total hasil sumbangan sebesar Rp 72.105.594. Rinciannya adalah 50% dari prize pool pada acara "Merah Putih Showdown", 100% dari prize pool acara "Influencer Grandprix", 50% dari "Community Battle Cup”, dan Rp 30.105.594 dari donasi via Kitabisa.com.

Total penggalangan dana mencapai 72 juta Rupiah

Semua hasil penggalangan dana sepanjang berlangsungnya event ini telah disumbangkan kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, tertanggal 26 Agustus 2019. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu turut berpartisipasi dalam event ini juga?