LA Bolds Main

Keseruan Roadshow JD.ID HSL 2019 di SMA Marsudirini!

basittt
19/08/2019 17:52 WIB
Keseruan Roadshow JD.ID HSL 2019 di SMA Marsudirini!

Hari Jumat (16/8), bertempat di SMA Marsudirini Bekasi, JD.ID High School League (HSL) 2019 adakan roadshow untuk memberitahukan kepada publik bahwa fase pendaftaran season 2 dari kompetisi liga antar SMA ini telah dibuka sejak 1 Agustus 2019, dan akan ditutup pada 14 September 2019. Sekolah pertama yang dikunjungi JD.ID HSL adalah SMA Marsudirini Bekasi, sang juara 1 di JD.ID HSL 2019 Season 1.

Kepala Sekolah SMA Marsudirini Bekasi, Bapak Hubertus Nugroho Sudjatmiko, S.Pd., M.Pd memberikan kata sambutan, "SDM unggul, Indonesia maju. Kalau tidak unggul maka tidak maju. Hal yang mau saya katakan adalah tidak kreatif maka tidak akan maju, tidak punya strategi juga tidak akan maju. Lewat esports, kita dan anak-anak sekalian mencoba untuk menggali kreativitas strategi kemudian kerja sama dan yang terpenting adalah pantang menyerah untuk menghadapi kompetitor-kompetitor yang lain. Itu nilai-nilai yang bisa kalian dapatkan dari liga ini dan semoga kalian terus maju dengan membentuk diri semakin baik."

Diana Sutrisno, Direktur Turnamen JD.ID HSL 2019 mengungkapkan, "High School League ini adalah liga esports antar sekolah nasional se-Indonesia. Teman kalian itu sudah berjuang melawan 500 sekolah yang join di dalam High School League, dan bisa mempertahankan juaranya. Jadi hari ini sebenarnya kita datang ke sini untuk apresiasi teman-teman kalian. Selain itu, kita juga ingin menjelaskan visi misi High School League, di mana acara ini akan jadi wadah sekaligus jembatan bagi kalian, antara dunia pendidikan dengan esports."



Sebagai ajang perkenalan kompetisi esports yang dijalankan JD.ID HSL 2019 Season 2, maka roadshow kali ini juga dibumbui oleh kompetisi PUBG Mobile, gim ekshibisi yang akan menggantikan Mobile Legends.

Di SMA Marsudirini Bekasi sendiri terdapat total 35 tim yang mendaftar dari seluruh angkatan di sekolah tersebut, sehingga pertandingan berlangsung dengan cukup sengit dan ruang kelas menjadi begitu padat. Walau merupakan pertandingan antar siswa-siswi dari sekolah itu sendiri, namun tidak mengurangi sedikitpun keseruan di roadshow ini sehingga tak hanya dari sisi pemain, para penonton pun ikut merasakan gemuruh semangat esports di dalam jiwa mereka saat menyaksikan seluruh pertandingannya.

Roadshow di SMA Marsudirini Bekasi bertema Gelora Muda yang dikaitkan dengan acara perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu tak hanya sajikan kompetisi esports, terdapat juga berbagai acara khas anak SMA, mulai dari penampilan band-band papan atas di SMA Marsudirini Bekasi, bazaar, lomba-lomba ala 17 Agustusan, dan lain sebagainya.

Meskipun puncak acara tetap pada pengumuman tim yang berhasil menjuarai kompetisi PUBG Mobile di roadshow JD.ID HSL 2019 Season 2, yaitu:

  1. Yuls
  2. NoMercy
  3. MOB

Pembagian hadiah kepada para pemenang menjadi penutup acara roadshow dari JD.ID HSL 2019 Season 2 di SMA Marsudirini Bekasi. Selanjutnya akan menuju SMK N 41 Jakarta (28/8) dan iCafe Red Fox Bogor (30/8).

Mumpung lagi roadshow, pastikan kamu tidak ketinggalan keseruan acara ini ya, Sobat Esports!