Esports.ID

Bigetron RA Masih Kokoh di Puncak PMCO SEA League

Rendy Lim
26/09/2019 11:24 WIB
Bigetron RA Masih Kokoh di Puncak PMCO SEA League
Mulai Turun, Bigetron RA Masih Pimpin Klasemen...

PUBG Mobile Club Open (PMCO) - Fall Split untuk regional SEA tengah melangsungkan pekan keduanya dalam babak liga. Ke-24 tim peserta berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin selama empat minggu guna mengamankan partisipasi mereka ke babak championship, serta slot menunju prelims Fall Championship. 

Di pekan perdana kemarin, Bigetron RA berhasil mengumpulkan total 427 poin, membuatnya unggul cukup jauh dari tiga tim Thailand yang hanya dapat mendapatkan rata-rata 300 poin. Sayangnya, pada pertengahan pekan kedua, Bigetron RA tampak tidak terlalu mendominasi, terutama pada match antar grup B dan C di mana terdapat RRQ Athena dan ILLUMINATE yang merupakan dua tim besar asal Thailand. 

Hasil sementara pekan kedua grup A vs B; Source: Liquipedia

Pertandingan antara grup A dan B di pekan kedua kembali menunjukkan persaingan antara Mega Conqueror dan Bigetron RA. Meski berhasil mengawali map pertama dengan chicken dinner, Bigetron mendapatkan dua round yang berat dengan hanya terpaku di posisi 9 dengan 3 kill di ronde kedua, dan nyangkut pada posisi 6 dengan 5 kill di ronde ketiga. Untungnya, poin Bigetron RA terangkat cukup besar berkat 16 kill dan posisi 3, mengumpulkan total 73 poin dalam empat ronde. 

Sama seperti minggu sebelumnya, Mega Conqueror terlihat memimpin poin pada empat ronde pertama. Meskipun hanya mendapatkan satu chicken dinner seperti Bigetron RA, tim asal Thailand ini unggul dalam segi poin kill dan finish position pada keempat ronde tersebut. 

Hasil sementara pekan kedua grup B vs C; Source: Liquipedia

Selanjutnya, pada match antara grup B dan C di pekan kedua tampak cukup berbeda. Bigetron RA yang mendominasi pekan perdana, kali ini menjadi incaran tim-tim yang berasal dari grup C. Hasilnya, Zuxxy dkk hanya dapat mengumpulkan 37 poin tanpa chicken dinner dalam empat round di match grup ini. 

Sementara itu, RRQ Athena (70), ILLUMINATE (69), dan Purple Mood (61), memimpin klasemen di minggu kedua untuk match grup, sekaligus menutup kesempatan bagi Bigetron RA untuk memimpin klasemen di pertandingan dua grup.

Klasemen Sementara PMCO Fall Split SEA League - Source: Liquipedia

Meskipun saat ini hasil dari Bigetron RA tidak sebaik di pekan pertama, namun secara keseluruhan, tim yang diperkuat Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen ini masih memimpin di klasemen total. Pertandingan di minggu kedua masih akan berlangsung hingga akhir pekan nanti dan kesempatan Bigetron RA mengejar poin masih besar. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya peluang Bigetron RA untuk mendominasi babak liga masih sangat besar yah! Yuk, dukung mereka dan tim-tim Indonesia lainnya yang juga berlaga dalam PMCO Fall Split SEA League 2019!