Esports.ID

Bigetron RA dan Nara Pixie Juarai BUBU Esports Tournament 2019

Rendy Lim
16/09/2019 11:11 WIB
Bigetron RA dan Nara Pixie Juarai BUBU Esports Tournament 2019
BUBU Esports Tournament adalah kompetisi pertama yang menyediakan prize pool sama untuk kategori wanita dan pria

Selain menyelenggarakan konferensi esports pertama di Indonesia, IDBYTE juga memantapkan acara mereka dengan menghadirkan kompetisi PUBG Mobile. Bekerja sama dengan Tencent, kompetisi ini bagikan hadiah masing-masing sebesar 290 juta Rupiah, baik untuk kategori pria maupun wanita. 

Berlangsung selama dua hari sejak 13 - 14 September 2019, kompetisi yang digelar dalam lima ronde match untuk masing-masing kategori ini melahirkan Nara Esports, Nara Pixie sebagai pemenang dari kategori wanita, serta tim Zuxxy dan Luxxy dari Bigetron RA sebagai jawara dari kategori pria. 

Nara Pixie sudah menunjukkan keunggulan mereka sejak ronde pertama dimana mereka berhasil mengamankan chicken dinner. Performa mereka di tiga ronde selanjutnya memang terlihat cukup konsisten, meski tidak bisa bertahan hingga akhir, jumlah skor kill yang mereka peroleh cukup untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. 

Poin yang dikumpulkan ini bahkan menyelamatkan mereka saat Nara Pixie harus gugur lebih awal di ronde terakhir dan hanya memperoleh tujuh poin. Untungnya, pada akhir klasemen, Nara Pixie masih memimpin, hanya selisih satu poin dengan ONIC Ladies yang berada di posisi runner-up

Kemenangan ini menjadikan Nara Pixie sebagai tim PUBG Mobile wanita pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan hadiah terbesar, yakni 165 juta Rupiah. 

Sementara itu, untuk kategori pria, Bigetron RA keluar sebagai juara setelah mendominasi penuh lima ronde yang dipertandingkan pada BUBU Esports Tournament 2019. Tim yang memiliki komposisi Zuxxy, Luxxy, Rayzen, dan Microboy ini selalu berhasil menampilkan performa yang memukau baik dalam kompetisi nasional maupun internasional. 

Dalam lima ronde yang dipertandingkan selama dua hari ini, Bigetron Esports dengan mudah mengamankan tiga chicken dinner, dan dua lainnya didapatkan oleh WAW Esports dan Louvre Esports. Jumlah kill terbanyak juga dipegang oleh tim ini dengan total mencapai 51 poin. Tidak heran jika Bigetron RA konsisten memimpin papan klasemen dari awal hingga akhir pertandingan . 

Skor kill kedua terbanyak didapatkan oleh EVOS Esports dengan 34 kill. Sayangnya, poin tersebut tidak cukup untuk setidaknya mendapatkan posisi empat besar. EVOS harus puas di posisi kelima dengan total 82 poin, di bawah Alter Ego yang mendapatkan 84 poin. 

Sama dengan Nara Pixie, Bigetron RA juga membawa pulang 165 juta Rupiah berkat keberhasilannya sebagai juara di BUBU Esports Tournament 2019. Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu juga turut ikut menyaksikan langsung pertandingan ini kemarin?