Esports.ID

WWCD Beruntun! Bigetron RA Rajai Pekan Kedua PMCO SEA League

Rendy Lim
30/09/2019 10:57 WIB
WWCD Beruntun! Bigetron RA Rajai Pekan Kedua PMCO SEA League
Selain Bigetron RA yang bertengger di puncak klasemen, empat tim Indonesia lainnya juga berada di 'zona' aman!

Pekan kedua PUBG Mobile Club Open- Fall Split SEA League memberikan hasil manis bagi tim Bigetron RA. Melanjutkan dominasinya di minggu pertama, Zuxxy dkk kembali menunjukkan permainan apik dan memperoleh panen chicken dinner yang berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen. 

Meski tidak mengumpulkan poin sebanyak di minggu pertama, Bigetron RA masih memimpin dari segi perolehan poin pada pekan kedua PMCO SEA League. Total 807 poin yang diamanakan Bigetron RA memang terlihat cukup jauh dari ILLUMIATE yang berada di posisi kedua dengan 685 poin. Namun, jika tidak berhati-hati, selisih 122 poin ini bisa membuat Bigetron RA mudah disalip oleh tim Thailand. 

Hasil pekan kedua PMCO SEA League pekan kedua grup A vs B; Source: Liquipedia

Secara keseluruhan, pertandingan antara grup A dan B dipekan kedua ini dikuasai oleh Bigetron RA. Mulai dari ronde kelima, salah satu tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia ini berhasil mengamankan empat chicken dinner beruntun serta diperkuat dengan jumlah kill fantastis yang mencapai 75 poin kill di keempat ronde tersebut. Meskipun pada ronde 9, Bigetron RA terpeleset dan harus gugur di peringkat 13, namun Zuxxy, Luxxy, Microboy dan Ryzen mengembalikan momentumnya di ronde ke-10, menutup match grup ini dengan chicken dinner. 

Persaingan antara Mega Conqueror dan Bigetron RA di match kedua grup ini masih tampak sengit. Masing-masing tim saling mengejar poin pada setiap ronde dan bolak balik memimpin perolehan poin sementara. Sayangnya, Bigetron RA berhasil mendapatkan chicken dinner beruntun dan membuat Mega Conqueror gagal untuk menguasai klasemen di pekan kedua. 

Hasil pekan kedua PMCO SEA League pekan kedua grup B vs C; Source: Liquipedia

Berbeda dengan pertandingan antar grup A dan B, dalam match grup B dan C, Tim-tim Thailand yakni ILLUMINATE dan Purple Mood tampak menguasai klasemen, menempatkan Bigetron RA di posisi 3 pada klasemen pekan kedua. Bigetron RA memang kerap kali harus gugur lebih awal dalam match grup ini, membuat mereka sulit untuk mengejar poin, bahkan hanya berhasil mengamankan satu chicken dinner yakni pada ronde ke-7. 

ILLUMINATE berhasil menjadi penguasa dalam match antar grup B dan C di pekan kedua. Lima chicken dinner yang diperolehnya di match grup ini menempatkannya di posisi pertama dengan total 232 poin, selisih 110 poin dengan Bigetron RA yang berada di posisi ketiga. 

Klasemen sementara PMCO Fall Split SEA League pekan kedua; Source: Liquipedia

Sementara itu pada papan klasemen untuk keseluruhan match grup, nama Bigetron RA masih bertengger di posisi teratas dengan total 807 poin. Jika dilihat, ILLUMINATE yang berada di posisi kedua memang hanya memiliki sedikit selisih untuk perolehan poin di pekan kedua, namun berkat poin yang dikumpulkan oleh Bigetron RA di minggu pertama, mereka masih bisa memberikan 'jarak' yang cukup aman.

Selain Bigetron RA, empat tim Indonesia lainnya yakni EVOS Esports, BOOM ID, RYU, dan NFT Esports tampak berada di posisi yang aman hingga pekan kedua ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tetap dukung perjuangan tim-tim Indonesia dalam kompetisi ini yah!