Esports.ID

RRQ + Kenboo Sabet Trofi PMSC 2019, Bigetron Runner-up!

Rendy Lim
09/09/2019 16:19 WIB
RRQ + Kenboo Sabet Trofi PMSC 2019, Bigetron Runner-up!
Ditemani Dita, Tim Bigetron Kolaborasi Kenboo dan RRQ Athena di PMSC 2019 menghadiahkan mereka trofi PMSC dan uang 100.000 USD

PUBG Mobile Star Challenge berlangsung selama dua hari pada akhir pekan lalu di Taipei Heping Basketball Stadium, memperebutkan total hadiah senilai 250.000 USD. Enam belas tim esports PUBGM berkolaborasi dengan gaming content creator dan bertanding sebanyak delapan ronde di beberapa map PUBG Mobile, mulai dari Sanhok, Miramar, Vikendi, dan Erangel

Dari delapan ronde yang berlangsung selama dua hari tersebut, RRQ AthenaKenboo berhasil koleksi 216 poin, yang mengantarkan mereka keluar sebagai jawara di PUBG Mobile Star Challenge 2019

Klasemen PMSC 2019; Source Liquipedia

Chicken dinner pertama di ronde kedua, plus 10 kill, langsung angkat posisi RRQ Athena di puncak klasemen. Di hari selanjutnya, RRQ + Kenboo amankan chicken dinner kedua mereka di ronde kelima dan tampil cukup konsisten hingga akhir turnamen. Mereka raih posisi dua (serta 11 kill) di ronde ketujuh, dan posisi ketiga pada ronde terakhir dengan 9 kill.

Sebenarnya, jika dilihat dari masalah placement setiap ronde, hasil yang didapatkan oleh O-Team, kolaborasi antara Bigetron Esports dan Dita tidaklah buruk. Tim kebanggan Indonesia ini sama-sama mampu kumpulkan dua chicken dinner, dan dua kali posisi ketiga sepanjang turnamen. Namun, poin O-Team terpaut cukup jauh dengan RRQ Kenboo akibat kegagalan mereka mendapatkan satu kill pun di ronde pertama serta terhenti di posisi 15.

Tim GodLike yang berisi pemain Elite Esports/Mobile dan Kronten menduduki posisi tiga di PMSC 2019. Tim ini tampil bersinar di penghujung hari pertama dan awal hari kedua dengan perolehan dua chicken dinner. Meski memiliki poin placement yang hampir sama dengan RRQ Kenboo ataupun O-Team, tim ini terpaut jauh di kill points. 

MVP untuk PUBG  Mobile Star Challenge 2019 diberikan kepada Bulshark yang berada satu tim bersama EVOS Esports. Sementara voting terbanyak untuk creator didapatkan oleh Dynamo asal India yang bermain bersama Sixty Nine Team. Kedua player tersebut masing-masing mendapatkan hadiah 3.000 USD. 

Selamat untuk RRQ Athena dan Kenboo sebagai pemuncak PUBG Mobile Star Challenge 2019! Bagaimana pendapatmu, Sobat Esports, tentang PMSC tahun ini?