Esports.ID

Bigetron RA, Gunslinger PMCO SEA League Tiga Pekan Beruntun!

Rendy Lim
07/10/2019 11:33 WIB
Bigetron RA, Gunslinger PMCO SEA League Tiga Pekan Beruntun!
Tiga gelar Gunslinger dan pimpin puncak klasemen, Bigetron RA menunjukkan dominasinya di League Stage PMCO SEA

PUBG Mobile Club Open SEA League telah menyelesaikan minggu ketiganya dari total empat pekan yang direncanakan. Total 24 tim yang berpartisipasi dalam liga ini akan bertanding untuk memperebutkan slot di prelims Fall Championship serta spot di Global Finals

Salah satu tim perwakilan Indonesia yakni Bigetron RA tampil memukau dengan perolehan 427 poin di pekan perdana, mengalahkan tim-tim jagoan Thailand lainnya seperti ILLUMINATE, Mega Conqueror, bahkan RRQ Athena. Namun, dominasinya tak berhenti dan berlanjut hingga pekan ketiga kemarin, terbukti dengan perolehan titel Gunslinger yang dinobatkan kepada Bigetron RA tiga kali berturut-turut. 

Bigetron RA raih penghargaan Gunslinger, tiga pekan beruntun

Pada PMCO SEA League, setiap minggunya, tim yang menunjukkan performa memukau akan mendapatkan gelar Gunslinger serta hadiah sebesar 1500 USD. Minggu pertama babak league stage memang didominasi penuh oleh Bigetron RA, 427 poin dan delapan chicken dinner dalam dua grup match langsung menempatkan tim ini sebagai pemimpin klasemen. 

Hasil Bigetron RA dalam grup match B vs C di pekan kedua memang tidak sebagus minggu pertamanya. ILLUMINATE dan Purple Mood memimpin perolehan poin dalam grup match tersebut dan hanya memberikan satu chicken dinner bagi Zuxxy dkk serta 122 poin. Untungnya, hasil mereka di grup match A vs B membantu mengejar poin yang diperlukan untuk kembali mendominasi pekan kedua. 

Bigetron RA mencatat total perolehan poin sebesar 258 dengan enam chicken dinner dari delapan round dan empat diantaranya beruntun di round kelima hingga delapan. Hasil ini membuat Luxxy dkk berhasil mengejar skor ILLUMINATE dan kembali memimpin minggu kedua dengan perolehan total 380 poin. 

Mega Conqueror dan ILLUMINATE pada minggu ketiga kemarin tampak memimpin perolehan poin dalam grup match A vs B dan B vs C dan menempatkan Bigetron RA di posisi kedua. Meski tidak menguasai grup match, hasil yang didapatkan oleh Bigetron RA tidaklah mengecewakan, dengan total 320 poin, tim ini masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara. 

Dalam segi skor, Mega Conqueror memang lebih unggul 1 poin dibanding Bigetron RA dalam pekan ketiga kemarin. Sayangnya, gelar Gunslinger kembali dinobatkan kepada Bigetron RA dan membuat tim Indonesia ini mendapatkan penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut sejak pekan pertama. 

Bigetron RA masih pimpin puncak klasemen sementara PMCO Fall Split SEA League

Hingga akhir pekan ketiga PMCO SEA League, total skor yang telah diperoleh Bigetron RA adalah sebesar 1127 poin, menempatkan mereka di puncak klasemen dengan selisih yang cukup jauh dengan ILLUMINATE (969) di posisi kedua yakni 158 poin. 

Masing-masing tim dari setiap negara (Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam) yang miliki poin paling tinggi akan otomatis masuk ke babak championship. Selain itu, 12 tim dengan poin tertinggi di luar dari empat tim tersebut, juga akan lolos ke babak selanjutnya. Tiga tim dengan poin tertinggi dalam babak liga ini otomatis akan mendapatkan spot ke prelims Fall Championship, sementara tim Malaysia yang mendapatkan poin tertinggi di babak liga otomatis akan langsung bertanding di Global Finals Fall Championship. 

Sepertinya hasil yang didapatkan Bigetron RA hingga saat ini sudah cukup untuk memastikan partisipasinya di championship stage yah Sobat Esports. Bagaimana pendapatmu, apakah Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen bisa kembali mendominasi di pekan keempat?