Esports.ID

Sukses! Bigetron RA Jawara PMCO SEA League Stage

Rendy Lim
14/10/2019 15:43 WIB
Sukses! Bigetron RA Jawara PMCO SEA League Stage
Perjalanan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy di PMCO SEA League belum selesai loh, karena masih ada babak Championship Stage

PUBG Mobile Club Open Fall Split SEA League telah menyelesaikan fase league stage pekan lalu. Enam belas tim dengan perolehan poin tertinggi melanjutkan pertandingan ke babak championship stage, dimana mereka akan kembali beradu untuk memperebutkan dua slot menuju global finals PMCO Fall Split

Enam belas tim yang bertanding dibabak championship terdiri dari empat tim dari setiap negara partisipan dengan performa terbaik yakni (Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia) serta 12 tim dengan poin tertinggi di akhir klasemen league stage. Siapa saja mereka, yuk kita simak bersama:

16 Tim yang lolos ke Championship Stage; Source: Liquipedia

Pertama adalah ILLUMINATE sebagai perwakilan dari Thailand yang berhasil meraih total sebesar 1318 poin selama empat pekan. Tim ini berada diposisi kedua klasemen, bahkan berhasil mengungguli Bigetron RA dalam segi perolehan poin pada pekan keempat. yakni mencapai 349 poin. 

FFQ Mobile sebagai tim Vietnam mendapatkan perolehan yakni 949 poin, mengalahkan empat tim lainnya yang juga berasal dari satu negara sama. Kemudian Yoodo Gank yang hanya mengumpulkan 590 poin, berhasil menjadi keluar sebagai perwakilan Malaysia dan menjadi satu-satunya tim dari negara tersebut yang akan berlaga di Championship Stage. 

Selain bertanding di Championship Stage, Yoodo Gank juga sudah dipastikan partisipasinya dalam PMCO Fall Split Global Finals yang akan menjadi puncak keseluruhan gelaran ini pada akhir bulan November 2019 di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur. Malaysia sebagai tuan rumah memang mendapatakan satu slot otomatis ke grand final PMCO Fall Split yang diberikan kepada tim dengan performa terbaik saat League Stage yakni Yoodo Gank. 

Terakhir adalah Bigetron RA yang memimpin klasemen league stage, otomatis menjadikan mereka sebagai tim Indonesia dengan performa terbaik. Total 1453 poin yang dikumpulkan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy selama empat pekan bahkan sulit dikejar oleh tim-tim Thailand yang berusaha menyusul setiap pekannya.  Sebagai jawara league stage, Bigetron RA mendapatkan hadiah 8600 USD, ditambah dengan dua matchday winner yang masing-masing memberikan 2000 USD, sekaligus empat gelar Gunslinger of the Week

Total perolehan poin diklasemen League Stage; Source: Liquipedia

Walaupun pada babak league, tim-tim yang mendominasi pertandingan mayoritas berasa dari Thailand, semua tim Indonesia berhasil lolos ke babak Championship Stage PMCO SEA League, mulai dari BOOM, NFT Esports, RYU, serta EVOS Esports. 

Tidak menutup kemungkinan untuk tim-tim Indonesia bangkit di Championship Stage, tetap beri dukunganmu untuk mereka yah Sobat Esports!