Esports.ID

Thailand Borong Dua Slot Menuju PMCO Global Finals

Rendy Lim
04/11/2019 12:20 WIB
Thailand Borong Dua Slot Menuju PMCO Global Finals
Agar Tembus PMCO Global Finals, Bigetron RA Harus Lewati Prelims!

Kualifikasi PUBG Mobile Club Open - Fall Split untuk regional Asia Tenggara (SEA) telah rampung dan dua tim yang lolos ke Global Finals diborong oleh tim-tim asal Thailand. Meski sempat tampil sangat menjanjikan di fase kualifikasi sebelumnya, tak ada tim Indonesia yang pastikan slot di babak puncak kompetisi dunia PUBG.

Bigetron RA, tim asal tanah air yang begitu dominan pada fase League Stage sempat diperkirakan bakal mulus di Championship Stage, dan melenggang ke Global Finals. Namun, tim yang dihuni Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy ini harus puas di posisi keenam, hingga merelakan dua slot kepada RRQ Athena dan ILLUMINATE The Murder.

Sang jawara Championship Stage, RRQ Athena berhasil mengumpulkan total 211 poin dari 14 round yang berlangsung selama dua hari.  Tim ini sudah tampak ganas sejak penghujung hari pertama dengan amankan chicken dinner di ronde ketujuh. Selanjutnya, di hari kedua, RRQ Athena menanjak naik ke puncak klasemen berkat tiga chicken dinner, serta poin kill massive.

Di posisi kedua, ILLUMINATE The Murder, juga pastikan melangkah ke PMCO Fall Split Global Finals dengan raihan 188 poin yang dikumpulkannya di Championship Stage. Meski secara keseluruhan performance, iLMN TM cukup sering gugur di awal permainan, namun saat berhasil mendapatkan chicken dinner, tim ini juga mengimbanginya dengan jumlah poin kill yang tidak sedikit, sehingga total skor mereka terdongkrak naik.

Tim Thailand selanjutnya yang juga menduduki posisi tiga besar adalah Mega Conqueror. Meski tidak dapat tiket langsung menuju Global Finals, MEGA.CQR simpan peluang berlaga di pangung tersebut melalui babak prelims. Dari keseluruhan 14 ronde yang berlangsung, MEGA.CQR memang hanya berhasil mengumpulkan 1 chicken dinner, namun total skor mereka berhasil terangkat berkat poin kill yang dikumpulkannya.

Tim Indonesia memang gagal dalam babak Championship Stage, namun masih ada harapan bagi Bigetron RA yang mengantongi slot ke prelims stage berkat hasilnya di League Stage. Zuxxy dkk memang mendapatkan dua chicken dinner dari keseluruhan ronde di Championship Stage, namun pada ronde-ronde berikutnya, tak jarang Bigetron RA harus kembali ke lobby lebih awal, ditambah lagi tanpa membawa poin kill sama sekali.

Performa yang ditunjukkan oleh Bigetron RA di Championship Stage ini memang berbanding jauh dengan hasil yang mereka peroleh di League Stage. Untungnya, kesempatan mereka untuk berlaga di panggung Global Finals masih terbuka dengan berjuang lewat babak prelims.

Hanya tersisa satu tim Indonesia yang berkesempatan tampil di PMCO Fall Split Global Finals. Pastikan kamu memberikan dukungan untuk Bigetron RA yah, Sobat Esports! Bagimana pendapatmu, apakah Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy bisa menjuarai babak prelims?