Esports.ID

Hari Terakhir PMCO Prelims, Bigetron RA Sudah Posisi 'Aman'?

Rendy Lim
25/11/2019 11:00 WIB
Hari Terakhir PMCO Prelims, Bigetron RA Sudah Posisi 'Aman'?
Titik balik bagi Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy di Ronde Kelima, Hari Pertama!

Babak prelims PUBG Mobile Club Open Fall Split telah memasuki hari terakhir dari total tiga hari yang disediakan untuk menentukan tiga tim terakhir untuk mengisi sisa slot di Global Finals. Bigetron RA adalah satu-satunya tim Indonesia yang berlaga di ajang ini, dan sedang berjuang untuk mengamankan partisipasinya ke babak utama PMCO Fall Split.

Selama dua hari berlangsungnya babak prelims, hasil yang ditampilkan oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy cukup konsisten. Performanya ini seakan tidak lepas dari peran coach baru mereka, Khairunnazri "Boyka" Masli, yang direkrut khusus untuk mempersiapkan Bigetron RA menghadapi babak prelims dan Global Finals. Bagaimana hasil sementara Bigetron RA di babak prelims PMCO? Yuk, kita simak bersama!


Pada hari pertama yang berlangsung Sabtu (25/11) lalu, Bigetron RA dan Mega Conqueror langsung menunjukkan permainan agresif di ronde pembuka, hingga memberikan chicken dinner kepada tim Thailand, sementara Indonesia hanya duduki posisi ketiga. Namun, dalam tiga ronde berikutnya, Zuxxy dkk masih belum mampu mengamankan chicken dinner, ataupun mengumpulkan jumlah kill yang masif.

Menariknya, di saat tersisa dua ronde untuk hari pertama prelims, Bigetron RA tiba-tiba menunjukkan performa memukau dengan mendapatkan chicken dinner perdananya sekaligus total 23 kill. Ini  melejitkan posisi mereka di klasemen dari peringkat empat ke posisi pertama di ronde kelima.

Bigetron RA membuka hari kedua babak prelims dengan chicken dinner dan total 14 kill. Salah satu tim yang tampak bersaing ketat dengan tim Indonesia dalam segi perolehan poin adalah Mega Conqueror. Tim Thailand ini mengamankan dua chicken dinner di hari kedua, di mana salah satunya pada ronde ke-9 dan total perolehan kill-nya mencapai 23 poin, sama dengan yang didapatkan oleh Bigetron RA di hari pertama.

Sebelum menutup hari kedua prelims, Bigetron RA masih berhasil mengamankan satu chicken dinner ditambah dengan 18 poin kill di ronde ke-11. Total perolehan poin untuk Mega Conqueror sebagai pemimpin klasemen sementara sampai hari kedua adalah 218 poin, disusul Bigetron RA dengan 195 poin, serta Asterion Myth di posisi ketiga yang peroleh 124 poin.


Saat ini, Bigetron RA bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara dan memiliki selisih sekitar 70  poin dengan Asterion Myth dan GoSkilla, yang berada di posisi ketiga dan keempat. Bisa dikatakan Bigetron RA untuk sementara berada di posisi yang aman, namun tetap perlu menjaga momentumnya agar tidak dikejar oleh tim lainnya dalam enam ronde terakhir di hari ketiga babak prelims.

Melihat penampilan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy, bagaimana menurut pendapat Sobat Esports, apakah Bigetron RA dapat lolos ke Global Finals PMCO Fall Split? Tetap beri dukunganmu yah agar mereka bisa lolos dari babak prelims, dan berlaga di panggung Global Finals akhir pekan ini!