IES Ligagame

Pencipta PUBG Sibak Ambisi Besar Proyek Anyar 'Prologue'

Rendy Lim
17/12/2019 13:55 WIB
Pencipta PUBG Sibak Ambisi Besar Proyek Anyar 'Prologue'
Meski Bukan Sekuel PUBG, Fans Patut Nantikan Prologue!

Brendan 'PlayerUnknown' Greene, sang pencipta gim fenomenal bergenre battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), menunjukkan teaser untuk proyek gim anyarnya pada The Game Awards. Namun, satu hal yang dapat dipastikan, gim ini bukanlah sekuel dari PUBG, ataupun memiliki genre shooterGreene juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ambisi yang jauh lebih besar dengan proyeknya kali ini. 

Greene memang meninggalkan PUBG pada awal tahun ini untuk membentuk PlayerUnknown's Production, meski tim barunya masih merupakan bagian dari PUBG Corp. Bersama dengan anggota barunya yang terdiri dari berbagai veteran gim hingga para peneliti di luar industi, termasuk ahli fisika nuklir, hingga gelar doktor dalam bidang sistem manajemen dan kecerdasan buatan (AI). 


Sayangnya, dalam video teaser awal sepanjang 30 detik, masih belum bisa di pastikan apakah Prologue akan mengusung gaya permainan seperti apa. Walaupun, secara visual, gim terbaru ini tampak memiliki grafis yang sangat realistik. Selain itu, Greene juga memaparkan ambisi jangka panjang dari PlayerUnknown's Production yang ingin membangun dan menguji teknologi baru untuk sesuatu yang besar.

"Ini adalah langkah pertama dari petualangan saya," ungkap Greene. "Kami membangun studio, menentukan tujuan untuk bereksperimen dengan teknologi baru." Prologue merupakan awal bagi dunia baru, dan Greene ingin menggunakannya untuk menyampaikan sesuatu yang baru ke seluruh dunia.

Greene menyampaikan harapannya untuk dapat menciptakan sesuatu yang memiliki skala sangat besar, mencontohkan cakupan mencapai ratusan kilometer dan menampung ribuan orang (pemain) di dalamnya secara langsung.

Namun, mimpi dari Greene yang ingin dicapai olehnya masih terlalu besar dan dirinya pun belum sanggup untuk mendapatkannya saat ini. Perlu dukungan dari teknologi baru agar apa yang diimpikannya dapat teralisasikan secara sempurna.

Meskipun kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui apa yang ingin coba disajikan oleh Greene melalui proyek Prologue, tampaknya gim ini akan sangat layak ditunggu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu bisa menebak kira-kira seperti apa tujuan akhir dari Prologue?