IES Ligagame

Usung PUBG M, Dunia Games League 2020 Kucurkan 1,6 Miliar!

Michael
13/12/2019 13:31 WIB
Usung PUBG M, Dunia Games League 2020 Kucurkan 1,6 Miliar!
Press Conference Dunia Games League 2020

Setelah sukses di tahun lalu, Telkomsel melalui Dunia Games akan menggelar kembali liga esports Dunia Games League 2020 dengan memperkenalkan format baru kualifikasi yang dibagi menjadi empat kategori, yaitu Amatir, Kampus, Profesional (Pro), dan Online. PUBG Mobile adalah gim yang dipertandingkan dengan total hadiah untuk diperebutkan sungguh fantastis, yakni Rp 1.6 Miliar.

Dunia Games League 2020 rencananya akan diikuti oleh lebih dari 25.000 peserta yang terbagi lebih dari 7.500 tim. Kualifikasi Amatir akan diadakan secara serentak awal Januari di 122 kota, untuk mencari 4 tim terbaik menuju grand final. Sedangkan Kualifikasi Kampus berlangsung di 64 kampus se-Indonesia untuk memperebutkan 4 slot tiket menuju babak utamanya (grand final).

Sebanyak 16 tim akan diundang dalam Kualifikasi Pro yang akan mulai bertanding pertengahan Januari untuk mencari 8 tim terbaik. Sedangkan peserta Kualifikasi Online diperkirakan sebanyak 1.000 tim yang akan berjuang merebut 4 tiket wild card untuk bersaing rengkuh gelar juara pada grand final yang akan berlangsung akhir Februari 2020. Registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020, dan mulai tanding di awal Februari 2020.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, dalam press release mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri esport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Dunia Games League. Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan esport serta sebagai salah satu upaya untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia."

Pada kesempatan yang sama, Gaga Li, Head of E-sports PUBG Mobile for Southeast Asia menyampaikan, “Industri Esports di Indonesia sangat positif saat ini, kami telah membuat langkah-langkah signifikan untuk memastikan dapat memenuhi tantangan yang kompetitif dan memenuhi janji kami kepada para user PUBG Mobile. Kerjasama strategis dengan Telkomsel Dunia Games akan menjadi elemen penting dalam upaya kami untuk mendukung ekosistem esports Indonesia, khususnya PUBG Mobile.”

Sedangkan Kemenpora yang diwakili Sekretaris Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Aris Subiyono menyambut baik dan memberikan apresiasi untuk Telkomsel dan Dunia Games dalam gelaran turnamen esports ini. “Kami tentu menyambut baik event esports ini, semoga dengan gelaran ini akan menjadi kejuaraan yang bisa melahirkan atlet-atlet bisa membanggakan Indonesia di ajang internasional.”

Informasi dan Pendaftaran Dunia Games League 2020 sudah dapat diakses secara online melalui link.