Esports.ID

Tencent Ungkap PUBGM Esports 2020, Siapkan 5 Juta USD Prize Pool!

Rendy Lim
02/12/2019 14:58 WIB
Tencent Ungkap PUBGM Esports 2020, Siapkan 5 Juta USD Prize Pool!
Sistem Piramida ini Berpuncak pada PUBG Mobile World Championship 2020

PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals telah berakhir kemarin dengan kemenangan Bigetron RA yang membawa pulang 180.000 USD, serta tambahan 25.000 USD dari 5 chicken dinner yang diperolehnya sepanjang pertandingan.

Dengan berakhirnya keseluruhan kompetisi untuk PUBG Mobile di tahun 2019, sekarang saatnya untuk melihat rencana Tencent Games di tahun 2020 mendatang. Kini mereka telah umumkan adanya kompetisi bersistem liga yang menyediakan total prize pool mencapai 5 juta USD. Kira-kira apa saja yang akan dilakukan oleh Tencent untuk esports PUBG Mobile ke depannya? 

Struktur berbentuk piramida akan diterapkan pada tahun 2020 dan PUBG Mobile World Championship berjalan bersamaan dengan PUBG Mobile Club Open 2020. Format kompetisi akan dibagi untuk amatir, semi-pro, hingga profesional, di mana tim-tim dari bawah dapat menanjak naik untuk bertanding di level kompetisi yang semakin tinggi.

Level paling bawah akan dimulai dari PUBG Mobile Campus Championship, yang kemudian dilanjutkan dengan PUBG Mobile Club Open dan Regional League. Selanjutnya, tim terbaik dari kompetisi level kota tersebut akan melaju ke Regional Pro League, sampai akhirnya manggung di World League. Puncak dari liga-liga tersebut adalah PUBG Mobile World Championship 2020, panggung bagi tim-tim professional untuk menjadi yang terbaik.

Sebelumnya, Tencent sudah mengumumkan perihal PUBG Mobile Pro League untuk region Southeast Asia (SEA) 2020, yang mencakup negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Dua liga profesional lainnya yang diungkapkan oleh James Yang, director dari PUBG Mobile global esports adalah PUBG Mobile Americas Pro League dan South Asia Pro League

Sama halnya dengan PMCO, PUBG Mobile World League juga akan dibagi dua musim yakni spring dan fall. Keduanya direncanakan berlangsung pada bulan Mei dan Oktober 2020, sementara registrasi untuk PMCO Spring Split 2020 akan dimulai pada bulan Januari 2020.

Bagaimana pendapat Sobat Esports, mampukah Bigetron RA mempertahankan gelar juaranya tahun depan?