PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Bertemu Bigetron RA, Zuxxy: "Jadi Atlet Esports Cari Prestasi, Bukan Pansos!"

Basitullah
09/12/2019 19:20 WIB
Bertemu Bigetron RA, Zuxxy: "Jadi Atlet Esports Cari Prestasi, Bukan Pansos!"

Dalam rangka merayakan keberhasilan Bigetron RA dalam menggapai gelar juara dunia di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019, tim yang diperkuat oleh Made Bagas "Zuxxy" Pramudita, Made Bagus "Luxxy" Prabaswara, Muhammad "Ryzen" Albi, dan Nizar "MiCROBOY" Lugatio adakan meet & greet di CGV Central Park, Jakarta Barat. Acara bertajuk 'Meet the Champion: Bigetron RA' jadi ajang bertemunya member Bigetron dengan Bigetroopers (sebutan untuk fans Bigetron), sekaligus untuk menceritakan tentang keberhasilan Bigetron RA dalam meraih gelar juara dunia kali ini.

Meriah dihadiri puluhan penggemar, Edwin 'Starlest' Chia selaku Founder sekaligus CEO dari Bigetron Esports membuka acara meet & greet ini dengan sangat antusias. Menceritakan dengan cukup gamblang perjalanan Bigetron RA dari pertama kali terbentuk, gonta-ganti roster, hingga terbentuk komposisi yang sekarang, Starlest tahu betul bagaimana suka duka dari Zuxxy Luxxy cs dalam berkiprah di scene PUBG Mobile. Bahkan, kehadiran Khairunnazri "Boyka" Masli juga diceritakan jadi sebuah keputusan yang tepat dalam memperkuat skuad Bigetron RA menjadi tim yang lebih solid dari sebelum-sebelumnya.

Tak luput, Starlest juga ungkapkan terima kasihnya untuk orang tua dari para player yang memberikan support hingga saat ini, serta mempercayakan anak-anaknya di bawah naungan manajemen Bigetron Esports. "Terima kasih untuk orang tua pemain masing-masing, karena mereka semua membantu banget buat manajemen Bigetron dalam mendidik anak-anaknya dan mempercayakan anak-anaknya ke manajemen Bigetron selama ini," Starlest mengungkapkan.

Saat acara inti dimulai dan pemain Bigetron RA masuk ke dalam bioskop tempat berlangsungnya meet & greet, penggemar tentu saja riuh bertepuk tangan. Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan MiCROBOY mampu hipnotis fans-nya yang sudah sedari pagi menunggu kehadiran mereka. Acara menjadi semakin hangat tatkala mereka berempat selalu menjawab pertanyaan MC dengan candaan yang konyol buat fans tertawa terbahak-bahak.

"Awalnya coba-coba", jawaban MiCROBOY dengan santai saat MC bertanya tentang awal mula berkarir di esports. Meskipun akhirnya Zuxxy memberikan jawaban yang sebenarnya, "Awalnya memang kita hobi main gim dan karena esports Indonesia berkembang pesat, maka akhirnya kita gabung organisasi esports." Sedangkan Luxxy menceritakan sedikit suka duka dari menjadi pro player, "Duka menjadi pro player karena jam waktu kalian terbagi, waktu sekolah kalian bisa jadi putus atau keluar sekolah. Sedangkan sukanya di esports ini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran hidup juga sih."

Zuxxy menambahkan pendapat Luxxy, "Sukanya banyak karena masuk esports itu mencari pengalaman, bukan hanya sekedar pansos atau numpang tenar, tetapi lebih untuk mencari prestasi dan menjadi juara." Sedangkan Ryzen menyenangi esports karena merupakan hobi yang dibayar, "Kalau dari saya sendiri sukanya itu, dari hobi bisa jadi berpenghasilan. Sedangkan dukanya, kalau kalah dihujat dan menang disanjung."

Selain MC, para penonton pun diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada member Bigetron RA sehingga komunikasi menjadi 2 arah. Selain tanya jawab, tentu ada mini games yang berikan kesempatan fans dapatkan jersey dari Bigetron. Benar-benar meet & greet yang menyenangkan pastinya bagi para Bigetroopers.

Acara ditutup oleh sesi tanda tangan, dimana Bigetroopers harus antri untuk bisa mendapatkan tanda tangan dan selfie kepada member Bigetron RA. Seru sekali kan acara Meet the Champion: Bigetron RA!