GoPay Campaign

'Keasyikan' Main PUBGM, Pria India Terserang Stroke

Billy Rifki
23/01/2020 12:29 WIB
'Keasyikan' Main PUBGM, Pria India Terserang Stroke
wartakota

Lagi, kasus kematian diduga karena keasikan bermain game online terjadi. Pria India berusia 25 tahun dari Maharashtra, India mengalami stroke dan kini kasusnya ditangani pihak kepolisian setempat.

Dilansir dari Kompas.com, pria tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (16/1) dan dirawat. Namun, nyawanya tak tertolong lagi dengan pengobatan.

Kepolisian mengungkap hasil otopsi sang pemuda bahwa ia mengalami pendarahan hebat di bagian otak sehingga menyebabkan stroke. Saat kejadian, diketahui ia sedang keasyikan bermain PUBG Mobile.

"Sepertinya stroke terjadi karena korban terlalu bersemangat saat bermain game PUBG Mobile. Laporan otopsi menyatakan kematian disebabkan oleh adanya pendarahan intraserebral dengan nekrosisi (cidera) di jaringan otak" jelas perwakilan polisi dikutip dari KompasTekno, Senin (20/1).

Tidak dijelaskan seheboh apa sang korban bermain hingga bisa mengalami stroke seperti itu atau memang memiliki pola hidup yang kurang sehat akibat terlalu sering bermain PUBG Mobile.

Yang jelas, peristiwa ini bukan yang pertama terjadi di India akibat PUBG Mobile. Beberapa kasus lainnya seperti pembunuhan seorang pria yang membunuh calon adik iparnya karena kesal korban lambat memberikan charger untuk perangkatnya.

Ada juga anak yang menusuk ayahnya sendiri karena sering dihardik saat bermain game battle royale tersebut. Banyaknya efek negatif dari PUBG Mobile membuat game besutan Tencent tersebut dijuluki game iblis oleh penduduk disana.

Jadi pelajaran juga nih untuk kita semua kalau bermain game tetap inget waktu yah guys