PT. Adidaya - Taiwan Excellence

PMCO Spring Split Buka Rangkaian Kompetisi PUBGM Season 2020!

Rendy Lim
06/01/2020 15:56 WIB
PMCO Spring Split Buka Rangkaian Kompetisi PUBGM Season 2020!
Seluruh rangkaian kompetisi ini akan berpuncak pada PUBG Mobile World Championship 2020

PUBG Mobile kembali menghadirkan serangkaian kompetisi besar dan menantang bagi para tim-tim professional PUBGM di seluruh dunia pada tahun 2020 ini. Prize pool yang tidak sedikit yakni mencapai 5 juta USD telah disiapkan oleh Tencent dan dibagi untuk berbagai level kompetisi mulai dari tingkat amatir hingga kejuaraan dunia. 

PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2020 yang menjadi pembuka dari keseluruhan rangkaian kompetisi PUBGM di 2020 dan menyediakan alur kompetisi yang sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Bagaimana format baru yang ditetapkan untuk PMCO tahun ini, yuk kita simak bersama! 

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PMCO 2020 akan terbagi ke dalam dua split yakni spring dan fall dengan total prize pool 1 juta USD. Turnamen inilah yang akan mengarahkan tim-tim papan atas untuk berlaga di panggung World Championship 2020

Mulai pada tanggal 3 Januari kemarin, website resmi PUBG Mobile sudah membuka pendaftaran bagi tim-tim yang ingin berpartisipasi dalam PMCO Spring Split 2020. Setelah ditutup pada 21 Januari mendatang, babak kualifikasi akan berlangsung dari tanggal 23 Januari hingga 2 Februari 2020. Tim-tim yang masih bertahan kemudian selanjutnya akan bertanding di babak regional group stage hingga semifinal pada sepanjang bulan Februari. 

Kali ini, tidak berhenti hanya di regional final, tim-tim terbaik di fase spring split masih memiliki satu kompetisi yakni panggung World League yang akan memberikan mereka spot ke PUBG Mobile World Championship 2020. Meski dalam segi format kompetisi terjadi penambahan, tim-tim masih akan bertanding mengunakan mode third-person perspective (TPP) dalam empat map PUBGM yakni Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. 

Hal baru lainnya dalam PMCO 2020 dibanding tahun lalu adalah penambahan regional yang berpartisipasi. Berikut adalah region yang akan ikut serta dalam PMCO Spring Split 2020: LATAM, Europe, Middle East dan Africa, South Asia, Wildcard, SEA Wildcard, North America, Brazil, Turkey, CIS, Germany, Iraq, Saudi Arabia, India, dan Pakistan. 

Seiring dengan berjalannya PMCO Spring Split, kompetisi tingkat regional lainnya seperti Pro League SEA, Americas, dan South Asia juga akan ikut dimulai, membawa tim-tim dari level semi-pro hingga pro untuk bertanding menuju level yang lebih tinggi. 

Untuk tim-tim Indonesia yang ingin berlaga di PMCO Spring Split 2020 memiliki dua kesempatan yakni SEA League dan melalui jalur SEA Wildcard. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapakah tim perwakilan Indonesia tahun ini yang akan berjuang di puncak liga PUBG Mobile Season 2020

Apakah Bigetron RA bisa kembali mendapatkan gelar juara dunia di tahun 2020?