GoPay Campaign

Trofi Perdana! MORPH Juarai Dunia Games League 2020

Eric Soejatno
02/03/2020 10:39 WIB
Trofi Perdana! MORPH Juarai Dunia Games League 2020
Ini Menjadi Trofi Pertama MORPH Sejak Terbentuk Awal Februari Lalu

Liga esports PUBG Mobile, Dunia Games League telah menyelesaikan babak grand finalnya akhir pekan lalu. Mempertemukan 16 tim dari kualifikasi profesional, online, amatir, hingga kampus, DG League berlangsung selama 2 hari (29 Februari-1 Maret) di Basketball Hall Senayan, Jakarta. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp1,6 miliar.

Bertarung sengit selama 8 ronde, membawa MORPH Team keluar sebagai juara. Tim yang sebelumnya bernama WAW Esports ini tampil dominan sepanjang grand final dengan mengumpulkan total 3 kali chicken dinner. Ini menjadi trofi pertama MORPH Team sejak diperkenalkan di awal Februari lalu.

RenSky dan kawan-kawan memulai ronde pertama dengan kesuksesan chicken dinner dan mengumpulkan total 11 kill. Meski harus puas di peringkat 7 dan peringkat 10 di ronde kedua dan ketiga, mereka kembali bangkit, meraih chicken di ronde keempat ditambah 13 kill.

Chicken dinner lagi-lagi diamankan MORPH di ronde kelima dan total 15 kill. Walaupun terhempas ke peringkat 12 di ronde terakhir, raihan poin yang sudah terlampau jauh membuat mereka tetap memimpin klasemen. Total, MORPH mengumpulkan 136 poin sepanjang jalannya turnamen.

Peringkat kedua didapatkan oleh Bigetron RA dengan raihan 119 poin. Luxxy dan kawan-kawan menunjukkan penampilan impresif terutama di hari kedua. Sempat meraih chicken dinner dan 17 kill, kegagalan mereka di ronde terakhir membuat Bigetron tidak dapat menyalip posisi MORPH di puncak klasemen. Menyusul di peringkat tiga, ada RRQ Ryu yang mendapatkan total 107 poin.

Saat diwawancarai awak media, MORPH mengaku faktor keberuntungan menjadi kunci kemenangan mereka. “Meski sempat terpuruk di ronde terakhir, secara keseluruhan kami senang akan raihan ini karena kerja keras kami terbayarkan.” ungkap Jeixy, salah satu pemain MORPH saat ditanya perasaan mereka setelah menjadi juara.

Turnamen selanjutnya yang diikuti MORPH adalah PUBG Mobile Indonesia Pro League (PMPL). Mempertemukan 24 tim PUBGM se Indonesia, turnamen ini kembali memakai sistem liga yang akan dimulai tanggal 6 Maret.