LINE POD - MAVIS

[PMPL Week 3]: Bigetron RA Kokoh di Puncak, The Pillars Terancam

Eric Soejatno
23/03/2020 11:40 WIB
[PMPL Week 3]: Bigetron RA Kokoh di Puncak, The Pillars Terancam
Sumber: PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia regular season kini sudah menyelesaikan minggu ketiga. Persaingan siapa yang berhak lolos ke grand final semakin sengit, terlihat dari penampilan 24 tim PUBGM Indonesia ini. Minggu ketiga PMPL Indonesia berlangsung secara online menyusul arahan pemerintah untuk social distancing akibat wabah Corona.

Bigetron RA semakin tidak terkejar di minggu ketiga dengan kembali menunjukkan penampilan kelas dunia mereka. Sedangkan BOOM Esports dan Aura Esports bermain konsisten di minggu ketiga dan bersaing ketat di 3 besar. Sayangnya, The Pillars Slayer yang dominan di minggu pertama justru tampil kurang baik bahkan terancam untuk gagal lolos.

Hari pertama dibuka dengan pertarungan grup A melawan grup C. BONAFIDE sukses meraih dua WWCD beruntun di ronde pertama dan kedua. Sedangkan di ronde berikutnya, WWCD terbagi antara 4 tim yaitu Bigetron RA, Geek Fam ID, MORPH, dan Alter Ego. Memasuki hari kedua, Aura Esports tampil perkasa dengan sukses merebut 3 kali WWCD. Tidak ketinggalan, Victim Esports berhasil meraih 2 WWCD beruntun. Sedangkan Louvre Esports akhirnya meraih WWCD perdana mereka di PMPL Indonesia.

Berbeda dengan dua hari sebelumnya, WWCD terbagi ke 6 tim di 6 ronde. Meski begitu, Bigetron RA tetap memuncaki hasil akhir dengan total 106 poin. Sedangkan BOOM Esports dan NFT Esports berada di posisi kedua dan ketiga, mengumpulkan masing-masing 86 dan 85 poin.

Aerowolf Limax dan Bigetron RA bersaing ketat di hari keempat. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 2 WWCD di hari tersebut namun pada akhirnya Aerowolf berhasil mendapatkan peringkat 1 di pertarungan grup A melawan grup C dengan total 186 poin. Zuxxy dan kawan-kawan harus puas di posisi kedua dengan 178 poin.

Island of Gods yang terpuruk di 2 minggu terakhir tampil sangat baik di hari terakhir minggu ketiga. Mereka sukses meraih 2 WWCD dan mengamankan kill diatas 10. Victim Esports berhasil menjadi juara dari pertarungan grup A dan grup B di minggu ketiga dengan total 199 poin. Menyusul di peringkat kedua, ada Aura Esports dengan 186 poin.

Sumber: PUBGM Indonesia Fanpage

Regular season PMPL Indonesia masih dipimpin Bigetron RA dengan total 809 poin. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih oleh BOOM Esports dan Aura Esports. The Pillars saat ini berada di peringkat 16 atau batas untuk bisa lolos ke grand final. Mereka hanya berjarak 9 poin dari ONIC Esports di posisi 17.

Minggu keempat menjadi minggu penentuan siapakah tim yang berhak lolos ke grand final. Kalian bisa melihat PMPL Indonesia regular season di channel Facebook PUBG Mobile.