LINE POD - MAVIS

Ketika Gamer Pro & Atlet Sepakbola Bertemu di Esports X Football

Billy Rifki
06/04/2020 10:03 WIB
Ketika Gamer Pro & Atlet Sepakbola Bertemu di Esports X Football
press release

Bosan akibat keterbatasan ruang selama pandemi COVID-19 atau virus Corona membuat banyak masyarakat kurang hiburan. Acara olahraga di tanah air tertunda begitupun event-event entertainment lainnya. Tak terkecuali pro player di ranah esports.
 
Banyak turnamen esports yang harus digelar secara offline tanpa dukungan langsung penggemar, bahkan beberapa ada yang sampai dibatalkan. Tentu hal ini mengecewakan banyak fans. Dengan jeli, Indonesia Esports Association (IESPA) bersama organisasi RBJ Esports menyelenggarakan sebuah event bernama Esports x Football.


Kedua pihak menggagas sebuah pertandingan pesahabatan PUBG Mobile yang mempertemukan para atlet sepak bola dengan pemain esports profesional serta influencer ternama. Event ini digagas sebagai dukungan terhadap imbauan WHO untuk bermain game sebagai cara melakoni physical distancing sehingga terhindar dari penularan Covid-19 atau virus Korona.

Beberapa pemain sepak bola nasional turut berpartisipasi, mulai dari Hamka Hamzah, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Rizky Pora, Diego Michielle, dan Ricardo Salampessy berkelana bersama figur-figur esports terkenal seperti Andrew Tobias, Bangpen, Skygaming, Lalajo Laura. Tak ketinggalan, beberapa tim esports profesional macam AURA, XcN , Diverso, dan Team ELVO turut menyemarakan acara ini.

Ibnu Riza, selaku ketua harian (IESPA) mengatakan “Senang sekali bisa memfasilitasi pelaku esports bersama atlet sepak bola di pertandingan. Ternyata esports adalah olahraga yang juga digemari oleh praktisi olahraga lain dan ini merupakan kegiatan rutin para atlet olahraga lain ketika waktu senggang,”

Turut menyambut, Andrew Tobias yang juga menjabat sebagai pemilik tim ELVO menanggapi positif acara ini,  “Selain kesehatan fisik, kesehatan mental pun harus terjaga, selama kalian #DiRumahAja, ini bertujuan untuk menghibur kalian,” tutur pria yang kerap dipanggil NdRuw.

Salah satu bek veteran tanah air, Hamka Hamzah sangat senang bermain bersama para pro player dari tim esports. Meski cuma ajang seru-seruan selama Corona, ia melihat esports memiliki potensi besar sebagai industri hiburan di masa mendatang.  “Kesannya seru dan yang paling utama bisa bermain bersama para pemain-pemain pro dan pengurus PUBG yg ada di Indonesia. Dulu game dilarang, sekarang disayang. Stay at home.”

Sayangnya, duo kembar timnas Bagas dan Bagus belum kesampaian bertemu Bagas dan Bagus lainnya dari Bigetron RA. Zuxxy-Luxxy adalah bakat PUBG Mobile Indonesia yang sukses menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional dan internasional.

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi pun tak sabar ingin bermain PUBG Mobile bersama si kembar bila ada kesempatan di waktu mendatang. Hingga saat ini, pertandingan Esports X Football telah ditonton sebanyak 13.000 kali dan diikuti oleh 350 peserta pecinta PUBG MOBILE.