IES Ligagame

Salip Jack Ma, PUBG Buat Ma Huateng jadi Orang Terkaya di China!

Rendy Lim
18/05/2020 11:20 WIB
Salip Jack Ma, PUBG Buat Ma Huateng jadi Orang Terkaya di China!
Sukses terus Tencent!

Bagi kalian para penggemar game battle royale PUBG tentu tidak asing dengan sosok Ma Huateng. Pemilik sekaligus pendiri Tencent ini sekarang tercatat sebagai orang terkaya di China, mengalahkan bos Alibaba, Jack Ma. 

Selama masa lockdown akibat pandemi Corona, kekayaan Ma Huateng meroket berkat naiknya saham Tencent Games sebesar 14 persen sepanjang tahun ini. Tidak heran mengingat masyarakat banyak memilih game online sebagai hiburan. 

 
Mengutip data Forbes, tercatat Ma Huateng saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar 48,2 milyar USD, setara dengan 713 triliun Rupiah. Angka tersebut melonjak naik dari 38,1 milyar USD pada periode sebelumnya. Sementara itu, Jack Ma mencatat kekayaan sebesar 41,2 milyar USD atau sekitar 609 triliun Rupiah. 

Sama seperti perusahaan pengembang game lainnya, Tencent juga mengalami peningkatan pengguna game online sepanjang masa lockdown pandemi ini. Aktifitas tertinggi penikmat game tercatat pada bulan Januari hingga Maret. Tetapi, pelonggaran lockdown yang terjadi di China membuat Tencent diragukan bisa melanjutkan keuntungan ini hingga akhir tahun. 

Rekor pendapatan terlihat pada game PUBG yang berhasil mencapai angka tertinggi pada bulan Maret dan April 2020. Tidak hanya itu, game mobile lain Tencent yakni Peacekeeper Elite dan Honor of Kings juga turut menyumbang pendapatan perusahaan ini hingga 26 persen di kuartal pertama sebesar 108 milyar Yuan atau 15 milyar USD. 

Wah, sepertinya Tencent berhasil panen besar yah akibat lockdown ini. Siapa nih Sobat Esports yang juga memanfaatkan game PUBG Mobile sebagai sarana hiburan di tengah pandemi Corona ini? Semoga pandemi di Indonesia cepat berlalu supaya kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa yah! Tetap jaga kesehatan kalian Sobat Esports.