GoPay Campaign

Ini 6 Tim yang Lolos Dari PINC 2020 Squad Qualifier Week 1

Rendy Lim
22/06/2020 12:42 WIB
Ini 6 Tim yang Lolos Dari PINC 2020 Squad Qualifier Week 1
Masih ada kesempatan bagi kalian yang ingin ikut tampil di PINC 2020

Kejuaraan nasional PUBG Mobile, PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020 telah mendapatkan enam tim pertamanya dari Squad Qualifier Week 1. Kompetisi yang menyediakan total hadiah mencapai 550 juta Rupiah pada main eventnya ini akan menyaring partisipan lewat dua kualifikasi yakni PINC Squad Open Qualifiers serta PINC Solo Province Qualifiers. Nantinya, total 16 tim akan berlaga di PINC Grand Final pada 17-19 Juli 2020. 

Squad Open Qualifiers sendiri akan berlangsung selama dua pekan. Terdapat empat wave setiap minggunya, dimana Top 3 Team dari setiap wave (12 tim) serta 4 tim dari PMPL Springs akan bertanding di Squad Playoff Qualifier. Enam tim dengan poin teratas akan lolos ke main event PINC 2020. 

ION, tim kedua dari Bigetron ini berhasil menduduki posisi pertama untuk perolehan poin dengan total 239 poin. Meski hanya mengamankan tiga chicken dinner dari total 12 round, namun poin kill yang didapatkan oleh ION sangatlah massive. Bahkan di map pertama, ION berhasil mendapatkan chicken dinner sekaligus 25 poin kill. 

Selisih 90 poin dari ION, Siren Esports berada di peringkat kedua dengan total perolehan 149 poin. Walaupun Siren Esports tidak seganas ION dalam soal kill, kemampuan mereka dalam memaksimalkan poin yakni berusaha mendapatkan sebanyak mungkin poin kill saat chicken dinner mengangkat posisi mereka di klasemen. 

Di posisi ketiga, Island of God berhasil mengumpulkan total 127 poin. IOG memang tidak mendapatkan chicken dinner sama sekali, namun konsistensi dalam kill dan placement membuat mereka dapat mengamankan posisi tiga besar. Selanjutnya di posisi 4 dan 5, ada KONG dan Nero Purca yang memiliki selisih 1 di poin yakni 116 dan 115.

OH.id LVL 1 menjadi tim terakhir yang lolos dari Squad Qualifier Week 1 ini dengan perolehan 108 poin. Keberhasilan OH.id LVL 1 lolos membuat total ada empat tim dari open qualifier berhasil menuju main event PINC 2020, sementara dua tim invited yang lolos pada kualifikasi ini adalah Island of God dan Siren Esports. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga Squad Qualifier Week 2 dapat menyajikan pertandingan yang tak kalah seru yah!