Bethesda Softworks Beberkan Quake Champions eSports

MalZaHar
10/04/2018 15:09 WIB
Bethesda Softworks Beberkan Quake Champions eSports
Quake Champions: New eSports Details!

Saat perhelatan PAX East pekan kemarin (8/4), Bethesda Softworks secara blak-blakan membeberkan beberapa info detil yang bakal dihadirkan pada fase Early Access untuk Quake Champions.

Pada pernyataan resminya, pihak publisher berbasis di Maryland ini menandaskan adanya update anyar bulan depan untuk Quake Champions yang memuat sejumlah konten baru, di antaranya hero baru (Strogg), map anyar (Awoken), dan perbaikan mendasar terhadap keseluruhan gameplay sejauh ini.

Bethesda Softworks juga mengkonfirmasi bahwa player dapat mengendalikan kompatriot dari Strogg, yakni Peeker, sebuah drone AI yang menembakkan peledak ke arah musuh. Dan, uniknya, lawan yang tewas saat kamu menggunakan Strogg akan berubah menjadi gumpalan bernama Stroylent, berfungsi meningkatkan darah kamu sebanyak 25 poin. Waspada terhadap player Strogg lain, karena mereka bisa merebut Stroylent tersebut.

Konten lain yang terungkap adalah penyelenggaraan empat gelaran kompetisi berbasis Quake Champions (dua major dan dua minor), disertai sejumlah event online lainnya. Turnamen perdananya bakal digelar bersamaan dengan ajang DreamHack Tours 2018, dan sediakan total hadiah senilai US$50.000.

Berikutnya, Bethesda Softworks sudah mencanangkan deretan konten eSports yang mencakup QuakeCon Open, turnamen minor dari PGL di bulan Oktober, Quake Champions Invitational (DreamHack Winter) pada bulan Desember. Di luar itu, masih ada pula rencana perhelatan Collegiate Star League, yang mulai berlangsung bulan Juni, serta beberapa turnamen via ESL, Go4 League, BattleFly, dan tentunya Quake Champions Open League.