Yuk Ikutan TTS eSports, Berhadiah Voucher UniPin Credits!

Goddess, Perempuan Pertama di Rainbow Six: Siege Pro League

Rendy Lim
08/05/2018 14:38 WIB
Goddess, Perempuan Pertama di Rainbow Six: Siege Pro League
Rainbow Six: Seige

Jika sebelumnya dunia eSports digemparkan dengan Kim 'Geguri' Se-yeon yang menjadi perempuan pertama yang bertanding di Overwatch League melalui tim Shanghai Dragons, kali ini prestasi berhasil kembali dibawa perempuan dalam dunia eSports yakni oleh Lauren 'Goddess' WIlliams. 

Lauren 'Goddess' Williams adalah kapten tim Beastcoast dan pada minggu lalu dirinya berhasil memimpin timnya untuk lolos dalam relegation series melawan Counter Logic Gaming dan menjadikan Beastcoast sebagai tim yang berhak bertanding di North America Rainbow Six: Siege Pro League serta menjatuhkan CLG ke Challenger circuit. 

Keberhasilan Beastcoast dalam turnamen tersebut tidak lepas dari kerjasama dan kekuatan serta arahan dari sang kapten Goddess untuk membawa kemenangan bagi mereka. Lolosnya Beastcoast ke Rainbow Six: Siege Pro League juga menjadikan Goddess sebagai perempuan pertama yang bertanding di R6 Pro League. 

Ucapan selamat membanjiri akun twitter Goddess dengan komunitas Rainbow Six yang menunjukkan dukungan kepada dirinya serta apa yang telah dicapai olehnya. Mulai dari komentator Dota2 Paul Chaloner hingga pro player Rainbow Six lainnya. 

Sebagai kapten, Goddess bermain dengan strategi yang disesuaikan untuk objective push saat attack dan zoning saat defense, membuatnya lebih sering menggunakan antara  Thermite atau Bandit. Saat relegation match tersebut, Goddess sendiri berhasil mendapatkan 13 kill, satu bomb plant, salah satu persentase headshot tertinggi dalam series ini yakni mencapai 50%. 

Global relegation untuk akhir season tujuh sendiri memberikan hasil yang mengejutkan. Hal ini terlihat dari jumlah challengers team yang berhasil menembus Pro League di season delapan. Lima tim baru yang masuk berarti ada lima tim lama yang berhasil dikalahkan. Hanya satu LATAM Team yang berhasil mempertahankan spot mereka untuk Pro League yakni YeaH! Gaming. Tim lama lainnya telah berhasil digantikan oleh tim baru melalui relegation match ini. 

Bagi kamu sobat eSports yang ingin melihat aksi Goddess dalam Rainbow Six: Siege Pro League, tampaknya harus lebih sabar lagi karena liga tersebut baru akan dimulai pada musim panas ini. Namun, kamu tetap dapat melihat bagaimana dirinya bermain melalui live streamingnya di Twitch