Smartfren

Tak Sengaja! Tim Amatir CS:GO Ini Lolos Turnamen Pro Rainbow Six!

Rendy Lim
29/11/2018 16:04 WIB
Tak Sengaja! Tim Amatir CS:GO Ini Lolos Turnamen Pro Rainbow Six!
Rainbow Six: Seige

User Reddit bernama EmilBerglund baru saja menuliskan postingan di subreddit Rainbow Six Seige dengan judul "Kurasa sekarang aku adalah pro player". Dirinya merupakan pemain CS:GO yang mengikuti kompetisi untuk sekolahnya Norwegian Folk High School di fourth division di Telenorliga esports league. 

EmilBerglund dan timnya akan menuju Dreamhack Winter di Stockholm akhir pekan ini dimana mereka akan berkompetisi dalam turnamen CS:GO. Namun keisengan mereka datang ketika dia dan temannya juga memutuskan untuk mendaftar dalam open qualifier Rainbow Six tournament yang juga bertempatan di sana. Tidak ada dari mereka yang menguasai Rainbow Six, namun tetap mendaftar dan mengekspektasikan dirinya akan tertendang dari qualifier dengan cepat. 

Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi. Pada turnamen yang mendatangkan tim pro seperti G2 Esports, Penta, dan Team Liquid, sebenarnya akan mencari satu tim dari open qualifier yang mempertemukan empat tim amatir. Sayangnya tidak cukup tim amatir yang mendaftar membuat open qualifer tersebut tidak jadi dilaksanakan. 

Pada post redditnya, EmilBerglund mengatakan bahwa kapten timnya mendapatkan telepon dari orang yang bertanggung jawab pada turnamen tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada kualifikasi karena kekurangan tim yang mendaftar, serta mengatakan bahwa mereka akan berkompetisi langsung dalam stage professional secara langsung. 

Mereka mungkin memiliki pengalaman jika ditanya tentang CS:GO, dengan total lebih dari 2000 jam bermain, hal ini sangatlah berbeda jika dibandingkan dengan pengalaman mereka dengan Rainbow six. Hanya satu player mereka yang memiliki waktu bermain mencapai 500 jam, yang lain hanya menyentuh sekitar 100 jam, 30 jam, bahkan 3 jam bermain. Hal ini membuat mayoritas dari mereka bahkan tidak mengetahui dengan jelas apa yang harus mereka lakukan dalam turnamen. 

Ironisnya lagi, mereka tidak memiliki waktu dan peralatan untuk melakukan latihan, karena komputer yang mereka akan gunakan telah dikirim ke event, membuat mereka hanya bisa latihan dengan menonton video serta bertanya kepada orang-orang yang mengetahui game ini. Secara garis besar, mereka hanya mengumpulkan tips dan trick sebanyak mungkin tentang game ini. 

Turnamen Rainbow Six ini sendiri menyediakan 50.000 USD prize pool dan juara pertama mendapatkan 25.000 USD serta spot untuk Six Invitation 2019. Tentunya mereka mungkin belum bisa mendapatkan juara pertama, namun masih ada kesempatan  untuk lolos dari babak pertama dan mendapatakan hadiah sekitar 1000 USD. cukup baik dengan hanya memiliki 3 jam bermain. 

Jika kamu ingin melihat aksi mereka di turnamen tersebut, kamu bisa menontonnya di Twitch Rainbow Six mulai pukul 13:00 GMT pada tanggal 30 November nanti.