Esports.ID

Rainbow Six Siege ISL 4 & Proyeksi R6 Indo di Masa Depan

Billy
21/12/2018 09:40 WIB
Rainbow Six Siege ISL 4 & Proyeksi R6 Indo di Masa Depan
Esports.ID

Salah satu komunitas gamer lokal, R6 Indonesia rampungkan turnamen musiman mereka Indonesia Series League 4. Dengan sokongan langsung dari Ubisoft selaku publisher dan developer dari Rainbow Six Siege, iterasi keempat turnamen R6 terbesar se-Indonesia berhasil dijuarai oleh tim LIMITLESS.

Dalam perjalanan, LIMITLESS menumbangkan Dreborn, Good Gaming Squad, dan di final mengungguli 1Z eSports. Sekedar info, salah satu lawan yang dikalahkan LIMITLESS yakni GGS merupakan tim yang diperkuat oleh pemain R6 terbaik Indonesia yang sempat bermain untuk Aerowolf, Scrypt, dan Gosu (tim asal Korea Selatan). 

Beberapa  pertandingan kejutan juga mewarnai pertarungan ISL 4, seperti tim Ferox e-sports yang pernah juarai R6S di turnamen Run 'N' Gun gugur prematur karena ditaklukkan GGS. iNation e-sports juga yang dikenal cukup senior ternyata ikut apes setelah diungguli oleh 1Z eSports dan berhasil menjadi runner up. LIMITLESS berhasil membawa pulang uang tunai senilai 2,5 juta Rupiah, sementara 1Z eSports hanya 1,5 juta Rupiah.

Meski turnamen ISL4 bakal jadi gelaran terakhir di 2018, namun jangan khawatir bagi para pecinta R6 karena dikabarkan berkat dukungan yang makin baik dari UBisoft kepada tumbuh-kembangnya scene R6 tanah air bisa dipastikan geliat turnamen-turnamen komunitas bakal lebih galak. Bahkan kemungkinan akan dibuat peringkat untuk para pemain profesional yang akan digunakan dalam turnamen berskala lebih besar dari Indonesia Series League. Agenda penting lainnya juga menggelar turnamen LAN selain mencari jawara-jawara R6 juga mempererat silaturahmi anggota pecinta R6, tentunya dengan dukungan penuh dari Ubisoft.

Wah, nambah lagi nih peluang gamer Indonesia untuk jadi pro di genre tembak-tembakan. Selamat untuk LIMITLESS dan semoga komunitas R6 semakin besar yah!