IESF

G2 Esports Masih Dominan, Juarai Six Invitational 2019

MalZaHar
18/02/2019 12:05 WIB
G2 Esports Masih Dominan, Juarai Six Invitational 2019
Laga Puncak Dua Tim Eropa Cetak Rekor Baru RB6 Siege!

Hari Minggu (17/2) kemarin, G2 Esports dan Team Empire bertemu di babak final Six Invitational 2019. Ajang kompetisi kasta tertinggi di ranah gim Rainbow Six Siege, yang rutin digelar di Montreal, Kanada. Laga-laga seru sepanjang pekan kemarin, 11 - 17 Februari 2019, akhirnya kukuhkan dominasi G2 Esports yang mampu kembali rengkuh trofi juara, serta titel penguasa panggung RB6 selama dua tahun berturut-turut!

Tampil sebagai juara bertahan, tim yang dulunya bernama PENTA Sport ini sebenarnya hadapi perlawanan sengit dari Team Empire di partai pamungkasnya, kemarin (17/2). Namun, bermaterikan roster inti yang sama sejak kemenangan di Six Invitational tahun sebelumnya, G2 Esports mengunci trofi juara miliknya dengan skor mutlak, 3-0.

Sebelum sampai partai puncak, Team Empire terlebih dahulu pupuskan harapan Team Liquid di babak 8 besar dengan skor 2-1. Kemudian tuntaskan perjuangan tim PET Nora-Rengo, juga dengan skor 2-1, pada babak semifinal. Sementara itu, G2 Esports hanya kehilangan satu poin ketika menghadapi Spacestation (2-1), sebelum mendominasi partai semifinal melawan Team Reciprocity dengan skor 2-0.

[FINAL] G2 vs Empire: Cetak Rekor Baru di RB6!

Pertandingan final langsung menghangat dengan aksi kejar-mengejar poin kemenangan di map pertama, Coastline. Team Empire mampu memimpin 1-0, tanpa satu pemain pun terbunuh. Ronde-ronde berikutnya, kedua tim saling pamer kekuatan bertahan dan formasi serang yang berimbang, secara bergantian rebut ronde demi ronde dan paksa adanya overtime (6-6).

Saling kejar-mengejar angka kembali terjadi sepanjang masa overtime, tak ada yang mau melepas partai ini. Saking ketatnya, di skor 9-8 untuk keunggulan tipis bagi G2, pertandingan ini cetak rekor overtime terpanjang (18 ronde) dalam sejarah kejuaraan Rainbow Six Siege. Belum berakhir di situ, karena Team Empire ngeyel dan lagi-lagi samakan skor, 10-10.


Kemenangan map pertama diperoleh G2 setelah kunci kemenangan di dua ronde terakhir Coastline, 12-10. Map berikutnya, Border, Team Empire seakan hilang motivasi dan bermain kendor, atau G2 yang mampu melepas ketegangan dan mulai perlihatkan taji sesungguhnya!

Sempat unggul lumayan jauh, 5-1, G2 mulai kewalahan dengan pertahanan milik Team Empire, sampai akhirnya terkejar ke skor 5-4. Untungnya, tim berbasis di region CIS ini berhasil mengunci dua ronde berikutnya agar memastikan kemenangan mereka di map kedua babak final ini.

Map penentu hidup-matinya Team Empire berlangsung di Bank. Meski kedua tim miliki rekor baik sepanjang turnamen untuk map ini, tapi G2 Esports terlihat lebih piawai. Sejak kecolongan satu ronde oleh tim lawan yang berasal dari Rusia, tim G2 tidak lagi memberi ampun dan melibas semua ronde tersisa. G2 Esports jadi pemuncak di Six Invitational 2019!


Atas kemenangan ini, G2 Esports akan mengantongi hadiah uang senilai 800.000 dolar AS, dari total prize pool 2 juta dolar AS. Nilai hadiah tersebut juga meningkat dari jumlah semula (sebesar 500.000 dolar AS) setelah menerima tambahan dari penjualan item selama musim Pro League tahun ini, dan promosi 'Road to Six Invitational'.

Dengan semakin antusiasnya gamer menjajal kompetisi Rainbow Six Siege, apakah ke depannya akan muncul tim-tim kuat baru yang bakal menantang dominasi G2 Esports ataupun Team Empire? Menarik untuk ditunggu!