Esports.ID

Ubisoft Ban Pemain yang Spam Chat dan Bikin Lag Saat Match

Rendy Lim
12/07/2019 15:53 WIB
Ubisoft Ban Pemain yang Spam Chat dan Bikin Lag Saat Match
Rainbow Six: Seige

Baru-baru ini, Ubisoft  saja mendapatkan laporan bahwa pemain Rainbow Six Seige bisa bikin lawannya lagging dengan melakukan spam simbol dalam chat. Namun pemain yang ketahuan menggunakan bug ini  dengan sengaja di scene kompetitif akan langsung kena ban. 

Pemain yang memanfaatkan glitch ini tentunya akan memberi kemudahan bagi timnya untuk bisa menang dalam pertandingan. Memanfaatkan lagging, lawan yang tidak menyadari adanya glitch ini mungkin hanya merasa ada permasalahan di koneksinya hingga memaksanya keluar dari gim.


Untungnya, Ubisoft dengan cepat merespon kejadian ini dan mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki glitch yang menggunakan spam chat tersebut. Ubisoft juga menindak tegas bagi mereka yang ketahuan pakai glitch sebagai pelanggaran code of conduct dari gim, yang mana tidak memperbolehkan pemain mengusik gameplay dalam game client.

Hukuman akan diberikan tergantung kepada seberapa sering pemain tersebut memanfaatkan glitch ini dalam permainan. Tentunya mereka yang telah mencoba glitch akan ketakutan, namun senior community developer Craig Robinson menyatakan bahwa jika pemain melakukan kecurangan ini kurang dari 10 kali, mereka akan aman dari banned.

Biasanya, pemain yang terkena banned adalah mereka yang ketahuan menggunakan cheat dari third party software. Namun kali ini, Ubisoft juga menyampaikan agar pemain tidak memanfaatkan glitch yang ada dalam gim untuk keuntungan pribadi saat match.

Bagaimana pendapat Sobat Esports yang main Rainbow Six nih, apakah kamu sempat mencoba atau merasakan glitch ini?