PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Dua Pemain Rainbow Six Diganjar Hukuman Akibat Pengaturan Skor

faizalkamill
29/09/2020 12:38 WIB
Dua Pemain Rainbow Six Diganjar Hukuman Akibat Pengaturan Skor
Rogue Rainbow Six Siege

Maurice “AceeZ” Erkelenz dan Lukas “korey” Zwingmann, dua pemain dari tim Rogue divisi Rainbow Six Siege mendapat hukuman terkait isu pengaturan skor. Mereka dihukum setelah tim Ubisoft EU League melakukan investigasi akan aksi mereka. Keduanya akan menerima skors selama 3 pertandingan dan juga peringatan resmi.

Ubisoft juga mengumumkan bahwa tim Rogue akan menerima potongan 5000 USD dari setiap uang hadiah yang mereka dapatkan selama Rainbow Six Circuit. “Integritas kompetisi di ekosistem esports kita adalah salah satu yang menjadi prioritas, dan kami tidak akan memberikan toleransi kepada kurangnya komitmen terhadap peraturan yang dibuat oleh stakeholder kami di ekosistem ini

Indonesia Gaming Award

Pertandingan yang jadi dasar permasalahan adalah ketika Rogue dikalahkan oleh Team Empire saat Pro League Season 11 bulan April silam. Rogue kalah 7-5 dari Team Empire. Selanjutnya laporan ditujukan kepada AceeZ dan korey setelah mereka membalas pesan yang menanyakan tentang hasil pertandingan selanjutnya. Keduanya menyertakan jawaban bahwa mungkin mereka akan kalah dan Team Empire yang menang.

Meskipun AceeZ mengatakan bahwa dia tidak merespon secara serius dan lebih mengarah ke sarkastik, pemain ini tetap mendapatkan hukuman. Penyelidik menghubungkan balasan AceeZ dengan kemungkinan mereka(penonton) yang akan bertaruh untuk kekalahan Rogue dan mendapatkan keuntungan dari sana.

Meskipun tidak ada bukti kuat untuk tuduhan ini, kedua pemain ini tetap akan diberi hukuman akibat kelalaian tersebut. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah ini adil?