Esports.ID

Masa Depan Rocket League Bakal Setenar DOTA 2 dan CS:GO dengan Gelaran Ini

Rendy Lim
19/01/2018 12:17 WIB
Masa Depan Rocket League Bakal Setenar DOTA 2 dan CS:GO dengan Gelaran Ini
Rocket League Esports

Kepopuleran Rocket League sebagai eSports masih dalam tahap pertumbuhan dan memang belum setenar seperti DOTA 2 ataupun CS:GO. Namun Psyonix, developer dari Rocket League, tampaknya optimis dengan perkembangan gamenya dan tetap menjaga level kompetitif para pemainnya dengan mengumumkan kembali Rocket League Championship Series.

Suasana kompetitif yang ditunjukkan oleh para pemain serta fans dalam kemeriahan Rocket League World Championship tahun lalu, di Washington DC, yang memberikan kemenangan bagi Gale Force Esports membuat Psyonix untuk memutuskan kembali membawa euforia tersebut dalam Rocket League Championship Series (RLCS) Season 5.

Musim kompetisi tahun ini, Rocket League Championship Series Season 5 akan dimulai pada tanggal 17 Maret di Amerika Utara, dan 18 Maret di Eropa. Kedua region akan mendapatkan 4 online qualifier, serta kesempatan untuk masuk ke Rival Series. Setiap tim dapat mengikuti dua online qualifier, di mana nantinya 128 tim teratas akan menerima slot di Rival Series play-in. Kemudian akan ditentukan tim yang pantas untuk mewakili NA dan EU, pada RLCS Season 5.

Pendaftaran untuk online qualifier akan dibuka tanggal 23 Januari hingga 14 Februari 2018, dan jadwal untuk online qualifier kedua region tersebut adalah sebagai berikut:

  • NA Qualifiers: 17 Februari, 24 Februari, 27 Februari, 3 Maret
  • European Qualifiers: 18 Februari, 24 Februari, 28 Februari, 4 Maret
  • Rival Series play-in: NA (10 Maret), Europe (11 Maret)

Sementara OCE Contenders akan diberikan pengumuman lebih lanjut. Rocket League Championship Series Season 5  dan Rival Series dapat diikuti oleh semua pemain dari NA dan Europe yang minimal berusia 15 tahun saat hari turnamen (17 Februari 2018).

Tim-tim di RLCS akan memperebutkan total prizepool US$500.000 dan Rival Series sebesar US$50.000. Informasi tentang RLCS dapat sobat eSports.id temukan lebih lanjut dalam website mereka RLEsports.gg dan media sosial @RLEsports.