IESF

AllStar Vietnam Menangkan ROS SEA Championship Season 1

MikeApalah
08/01/2019 14:07 WIB
AllStar Vietnam Menangkan ROS SEA Championship Season 1
VNG ROS

Perhelatan FINAL ROS SEA CHAMPIONSHIP Season 1 telah berakhir pada akhir pekan (6/1), kemarin. 15 Tim tangguh yang berasal dari Indonesia, Vietnam, dan Filipina telah dipertemukan untuk memperebutkan gelar juara ROS SEA CHAMPION 2018 dan total uang tunai senilai Rp.250.000.000.

Meski tidak meraih gelar, kita patut bebangga melihat perjuangan 5 tim dari Indonesia yaitu LCE, A6, BTW EHO Esports, CNW, serta CO2 mampu bersaing dan bermain dengan bagus melawan tim-tim elit negara Vietnam dan Filipina. Event ini sendiri merupakan event international pertama yang diadakan oleh VNG selaku publisher ROS dengan tujuan untuk mengapresiasi para pemain sekaligus menunjukkan kemampuan komunitas ROS PC di kancah International.

Gelaran FINAL ROS SEA CHAMPIONSHIP terdiri atas 5 Ronde yang dimainkan pada map Ghillie, semakin tinggi ranking maka poin yang didapatkan akan semakin besar. Begitu juga dengan jumlah kill, apabila mampu mendapatkan kill, maka akan mendapatkan poin tambahan sebesar 15 poin setiap kill.

Banyak momen-momen seru yang terlihat pada turnamen kali ini, diantaranya adalah ketika tim BTW EHO tampil mengesankan pada ronde kedua dengan strategi yang sangat baik dan berhasil menumbangkan lawan lawannya. Begitu juga dengan tim LCE yang menunjukkan taringnya pada ronde ke 3. Pada Ronde ke 4 terlihat semua tim bermain dengan sangat hati hati. Bermain dengan strategi jangkarnya, tim tim dari Vietnam seperti UDG maupun Allstars mampu menyingkirkan tim tim wakil Indonesia.

Pada Ronde ke 5, strategi jangkar mulai nampak dipergunakan oleh kebanyakan tim. Tim Indonesia yang terbiasa dengan strategi Rush and Kill sepertinya kewalahan untuk menggunakan strategi jangkar sehingga harus gagal untuk memenangkan ronde ke 5.

Tim Allstar dari Vietnam pada akhirnya berhasil memuncaki klasemen dan membawa pulang gelar ROS SEA CHAMPION 2018 ke negaranya. Meski tidak menjadi Juara, kita wajib berbangga kepada tim dari Indonesia karena berhasil masuk peringkat 10 besar yaitu peringkat ke 8 - Tim LCE.

Sea Championship season 2 yang akan berlangsung pada akhir tahun 2019, sebelum itu akan ada juga beberapa event antara pemain di 3 negara tersebut. Stay tuned dan update informasi terbaru di fanpage ROS PC Indonesia.