IESF

Tim Indonesia Masuk Jajaran Top Clans - Season 3 RoS SEA!

Rendy Lim
25/07/2019 15:36 WIB
Tim Indonesia Masuk Jajaran Top Clans - Season 3 RoS SEA!
Rules of Survival Top Clans Season 3

Akhir pekan lalu, sebanyak 40 clan dari Asia Tenggara bertarung menentukan yang terbaik dalam turnamen Top Clans Season 3 Rules of Survival. Pesertanya terdiri dari 20 clan yang berasal dari direct invite, dan masuk ke #TeamRed, sementara 20 clan lainnya merupakan hasil kualifikasi, #TeamBlue.

Di antara 20 tim yang mendapatkan undangan langsung, ada satu clan asal Indonesia, yakni Elite Esports. Meski harus bertanding melawan clan-clan besar lainnya, perwakilan Indonesia ini berhasil menampilkan permainan yang memukau, bahkan menempati posisi yang cukup tinggi di akhir turnamen. 

Pada putaran pertama, Elite Esports harus terhenti di posisi 17, namun mereka berhasil meningkatkan permainan dan mendapatkan posisi 11 di putaran kedua. Menariknya, keajaiban comeback pada putaran terakhir membawa mereka mendapatkan posisi-4 dan mengumpulkan cukup poin untuk membawanya ke putaran final.

Dari 20 tim yang berpartisipasi dalam putaran final, tim Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-7, mengalahkan 13 clan-clan favorit dari Vietnam dan Thailand. Duduki posisi 7, Elite Esports membawa pulang hadiah sebesar 200 USD.

Team Maniac asal Filipina merupakan clan yang berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen ini, termasuk mengandaskan harapan tim unggulan yang mendominasi babak group stage, Wheat Town Gang (WTG) dan Shadow Clan Gang (SCG). Hasil ini membuat mereka berhak bawa pulang hadiah sebesar 150.000 PHP, atau sekitar 40 juta Rupiah.

Selanjutnya, Rules of Survival Top Clans Season 4 akan segera berlangsung kembali dalam jangka waktu yang singkat. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk berpartisipasi dalam season selanjutnya?