Esports.ID

Demi Emas SEA Games, Timnas StarCraft 2 Boot Camp di Korsel!

MikeApalah
13/11/2019 18:01 WIB
Demi Emas SEA Games, Timnas StarCraft 2 Boot Camp di Korsel!
Esports.ID

Tim StarCraft 2 Indonesia yang akan berlaga di cabang esports SEA Games 2019 mendatang mendapatkan angin segar. AKG Games yang merupakan partner eksklusif Blizzard Entertainment di Indonesia akan memberangkatkan dua perwakilan, yakni Emmanuel “Quantel” Enrique dan Dani Bondan “Deruziel” Lukman untuk bootcamp di Korea Selatan, 18 - 24 November 2019. Keduanya akan dilatih langsung oleh Jake “NoRegreT” Umpleby, pelatih yang kerap melahirkan pemain-pemain profesional di Korea Selatan.

Felix Huray selaku General Manager AKG Games mengatakan, “Diberangkatkannya dua atlet StarCraft Indonesia ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap atlet esports Indonesia. Alasan pemilihan Korea Selatan sebagai tempat boot camp karena di sana adalah tempat terbaik untuk meningkatkan kemampuan kedua atlet tersebut. Sebagai catatan, dominasi Korea Selatan bisa terlihat dengan merebut 8 dari 9 gelar kejuaraan dunia StarCraft 2.”


Felix Huray, General Manager AKG Games

Emmanuel “Quantel” Enrique merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang bersinar belakangan ini. Masih menempuh pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara, Enrique telah meraih rank Grandmaster dengan prestasi menjadi juara StarCraft II dalam World Electronic Sports Games 2019 Indonesia. Sedangkan Dani Bondan “Deruziel” Lukman merupakan pemain berpengalaman berusia 31 tahun dengan total lebih dari 11.000 pertandingan. Pria yang memfavoritkan ras Terran ini juga memiliki segudang prestasi, salah satunya keluar sebagai juara dan mewakili Indonesia di ajang WESG 2017.

Dalam Press Conference yang diselenggarakan hari ini (13/11), di Wisma BNI 46, Jakarta, keduanya sepakat menyebut Vietnam sebagai lawan terkuat di SEA Games 2019, dengan mengandalkan permainan yang agresif. Keduanya juga mengungkapkan antusiasnya untuk berlatih di Korea Selatan dan optimis akan meningkatkan performa mereka guna mencapai target medali emas yang dicanangkan.


Felix Huray diapit Dani dan Enrique

Selama pelatihan, Umpleby akan lebih menekankan pada membangun mental dan menyiapkan kedua atlet tersebut untuk SEA Games 2019 dengan mengasah kekuatan serta memperbaiki kelemahan mereka.

Boot camp StarCraft 2 di Korea Selatan ini merupakan persembahan Indofood, dengan dukungan dari Komite Olimpiade Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA). Selama seminggu, kedua atlet esports nasional ini akan ditempa pelatihan ala Korea Selatan yang selama ini sering disebut sebagai “negeri esports”. Sejumlah lawan tangguh juga telah dipersiapkan untuk beruji coba sekaligus menempa Emmanuel dan Dani selama di negara ginseng tersebut.

Kompetisi esports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina pada tanggal 5 - 10 Desember 2019. Dukung atlet esports Indonesia di ajang SEA Games 2019 dan tetap baca berita terbarunya, hanya di Esports.ID!