[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

Capcom eSports Club, Basecamp Player Pro di Jepang

MalZaHar
18/02/2018 10:00 WIB
Capcom eSports Club, Basecamp Player Pro di Jepang
Capcom eSports Club, Pro-Licensed Fighting Gamer at Japan

Capcom buka peluang besar bagi seluruh fans eSports, khususnya para penggemar game seri Street Fighter, di Jepang untuk mengasah kemampuan mereka melalui wujud sebuah basecamp, bernama Capcom eSports Club. Sebagaimana bunyi rilis persnya, Jumat (16/2), yang ungkapkan niat Capcom untuk fokus mengembangkan bisnis eSports di Jepang, salah satunya dengan mengadakan kompetisi game yang berkala dan gratis bagi para fans gamenya.

Capcom eSports Club, rencananya sudah akan dibuka mulai hari Sabtu (17/2) ini, berlokasi di Arcade Plaza Capcom, Kichijoji, Tokyo, dan akan berfungsi layaknya club house serta sarana komunikasi antara mereka dengan para fans. Capcom berencana pula untuk mengembangkannya pada beberapa cabang di kota lainnya, sebagai upaya mereka dalam menggelar rangkaian turnamen untuk sertifikasi lisensi pemain pro ke depannya.






Pembukaan Capcom eSports Club (sumber foto: @Yoshi_OnoChin & @SF_Community)

Termasuk, nantinya, gelaran event yang berstatus Premier Tournament di Jepang dan berlangsung saat Capcom Pro Tour. Event ini sedianya diadakan bersamaan dengan perhelatan Tokyo Game Show pada tahun ini. Para pemenang turnamen otomatis akan memperoleh lisensi pro player, yang memungkinkan para atlet eSports di Jepang untuk berlaga di kompetisi tingkat internasional di masa mendatang.

Bila selama ini, hingga penghujung tahun lalu, aktivitas eSports di Jepang seakan sepi pesaing, meski memiliki banyak potensi terutama dari cabang game fighting, akhirnya mendapat lampu hijau dengan dikeluarkannya lisensi pro player bagi gamer Street Fighter V. Lisensi ini memperbolehkan atlet eSports di Jepang untuk ikuti berbagai turnamen dan memenangkan hadiah uang yang jauh lebih besar (sebelumnya terbelenggu oleh peraturan ketat, Japan Gambling Laws).