First Warriors

Summoners War Fantastic 5, Pesta HUT Penuh Kejutan!

basittt
27/05/2019 14:36 WIB
Summoners War Fantastic 5, Pesta HUT Penuh Kejutan!
Summoners War Fantastic 5

Bertempat di Menara Hotel Peninsula, Jakarta Barat (25/5) Com2uS menggelar acara gathering bertajuk Fantastic 5 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-5 dari gim Summoners War. Bukan acara besar-besaran, Fantastic 5 lebih berupa sebuah acara intim yang hanya mengundang 50 gamer Summoners War terpilih untuk ikut serta merayakan ulang tahun sambil buka puasa bersama.

"Kita sebenarnya sudah mengadakan acara yang sama tahun kemarin. Berhubung sedang bulan puasa, kita ingin bersilaturahmi dengan Summoners di Indonesia dan juga menyambungkan silaturahmi antara Summoners itu sendiri. Untuk tahun ini agak spesial karena selain silaturahmi ini, kita juga merayakan ulang tahun Summoners War ke-5. Maka dari itu namanya Fantastic Five," ungkap Muhammad Santaka, selaku General Manager Com2uS & Gamevil.

Acara dimulai sejak pukul 15.00 WIB, pembatasan jalur di beberapa titik Jakarta tak menghalangi Summoners (sebutan untuk pemain Summoners War) untuk hadir tepat waktu di acara Fantastic 5. Rangkaian acara seperti mini games, mini tournament, lucky draw, dan buka bersama tentu jadi sajian utama yang mampu bawa suasana gathering menjadi lebih meriah.

"Untuk tahun ini kita agak khawatir kepada keamanan karena kerusuhan 22 Mei kemarin. Tetapi antusias para Summoners sulit dibendung dan acara kami ternyata ramai sekali. Dibandingkan tahun kemarin, kita juga bisa memberikan banyak goodies kepada user kita. Meskipun acara agak molor hingga jam 9 malam, akan tetapi para Summoners tetap ramai hingga penghujung acara," tandas Muhammad Santaka, menambahkan.

Terkait kehadiran para peserta gathering, satu hal yang mengejutkan Esports.ID adalah peserta yang hadir tak hanya terbatas dari kalangan gamers Summoners War Jakarta saja. Salah seorang peserta rela datang jauh-jauh dari Malang hanya untuk menghadiri Fantastic 5 dan tidak ingin kehilangan momen untuk kumpul bareng sesama Summoners. Benar-benar niat dan tekad yang begitu kuat, di mana hal seperti ini memang sering dijumpai untuk gim-gim dengan waktu perilisan cukup lama, sehingga melahirkan gamer yang loyal.

Sedangkan puncak acara terjadi pada saat mini-tournament terselenggara. Sambil ngabuburit, kompetisi terus berlanjut antar Summoner dengan begitu sengit. Tak ada satu gamer pun yang mau mengalah. Bahkan sambil berbuka, mereka tetap serius memikirkan strategi untuk bisa menang agar mendapatkan hadiah dari mini tournament di Gathering Fantastic 5 ini.

Tepuk tangan dan decak kagum terdengar jelas tatkala strategi yang dijalankan peserta kompetisi berhasil, atau bahkan bisa dipatahkan oleh lawan bertarungnya. Tentu Summoners dengan strategi terbaik yang jadi pemenang. Esports.ID mengantongi beberapa nama hebat yang jadi pemenang di mini tournament Fantastic 5 Gathering, seperti queen.marchesa, parkjimin_, hartrix, dan mitsuhaJr.

Berbicara tentang kompetisi, tentu saja tak terlupakan adalah Summoners War World Arena Championship (SWC) 2019. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 7 Juni 2019. Gamevil mengimbau para peserta gathering dan seluruh gamer di Indonesia untuk ikut serta memperebutkan hadiah 3 Milyar Rupiah.

Terkait antusiasme komunitas akan kompetisi, Muhammad Santaka menjelaskan, "Sejak kita meluncurkan World Arena tahun 2017 kemarin, ketertarikan user kita pada sisi Esports Summoners War sangat tinggi sekali. Salah satu contohnya adalah dari bulan Febuari sampai Maret tahun ini, kita mengadakan Summoners War Southeast Asia Tournament 2019 sebagai pemanasan untuk SWC 2019. Acara ini terbuka dan kita memilih 10 pemain dari 4 daerah yang berbeda dengan total 40 pemain (Indonesia, Vietnam, Thailand, dan negara Asia Tenggara berbahasa Inggris). Selama 2 minggu kita mengadakan Round Robin di antara 10 pemain dari setiap daerah dan kita memilih 2 pemain terbaiknya. Delapan pemain ini kita adu bulan Maret kemarin dan kita juga mengadakan acara nonton bersama di Jakarta, Bangkok dan Hanoi. Acara ini memiliki jumlah peserta dan juga penonton yang sangat besar sekali."

Acara ditutup dengan foto bersama yang melibatkan seluruh peserta yang hadir. Kabar baik terakhir yang Esports.ID dapatkan dari General Manager Com2uS & Gamevil adalah munculnya fitur baru di awal Juni ini, sekaligus beberapa fitur gim yang pastinya akan menarik minat gamer.

"Pada gimnya sendiri kita ada pengumuman untuk beberapa fitur baru 1 Juni ini. Selain itu, dalam roadmap kami ada beberapa fitur baru untuk tahun ini yang kami yakin akan menarik bagi pemain lama dan juga pemain baru. Komitmen kita kepada game Summoners War masih berjalan dan ekspektasi kami kepada game ini masih besar dan bisa bertahan lama. Untuk di luar game, kita masih ada SWC 2019 dan mungkin ada acara-acara offline menarik lainnya yang sedang kita godok. Jadi jangan lupa untuk follow Facebook kita untuk info terbaru." Pungkas Muhammad Santaka.

Selamat ulang tahun ke-5 untuk Summoners War, semoga makin bersinar!