Esports.ID

Pendaftaran SWC 2019 Dibuka, Bagikan Hadiah 3 Milyar Rupiah!

basittt
26/05/2019 17:08 WIB
Pendaftaran SWC 2019 Dibuka, Bagikan Hadiah 3 Milyar Rupiah!
Summoners War

Com2uS melalui CEO James Song mengumumkan bahwa RPG global "Summoners War: Sky Arena" atau yang lebih dikenal dengan Summoners War, sudah membuka official page untuk ajang bergengsi Summoners War World Area Championship (SWC) 2019. Saking bergengsinya, festival esports kelas dunia dari Summoners War ini akan melibatkan peserta dari berbagai penjuru dunia yang pendaftarannya telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 7 Juni 2019.

SWC sendiri pertama kali digelar pada tahun 2017 dan berhasil menarik lebih dari 3.000 penonton pada babak finalnya yang berlangsung di Los Angeles (LA). Sedangkan tahun lalu, untuk live broadcast-nya sukses menggaet sekitar 130.000 penonton dari seluruh dunia.

Sukses di dua tahun penyelenggaraannya, SWC 2019 akan mengembangkan skala turnamennya dan Com2uS berencana untuk meningkatkan keseruan menonton esports dengan berbagai macam konten di dalamnya.

Pertama, SWC 2019 akan membagikan hadiah sebesar 210.000 USD atau sekitar 3 milyar rupiah. Angka yang begitu fantastis dan jumlah ini bisa dibilang dua kali lipat lebih besar dari kompetisi sebelumnya. Untuk pelaksanaannya, kompetisi ini akan terbagi menjadi tiga kelompok, mulai dari Asia-Pacific Cup, Europe Cup dan America Cup. Penyisihan Regional dan 'Fase Grup' akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para peserta untuk bertanding dan 'SWC2019 Battle Mode' akan memberikan lingkungan kompetitif yang lebih adil.

Final Dunia tahun ini akan diadakan di kota Paris, Prancis. Alasannya karena Summoners War dicintai oleh pemain dari seluruh dunia, sehingga kali ini Eropa yang kebagian menjadi tuan rumah pada tanggal 26 Oktober 2019 sebagaimana sebelumnya diadakan di Amerika Utara (LA, USA) pada tahun pertama dan di Asia (Seoul, Korea Selatan) pada tahun lalu.

Sebagai tambahan informasi, Com2us akan membuat konten video yang menjelaskan berbagai hal kepada player, termasuk detail tiap pertandingan agar penonton bisa lebih menikmati kompetisi yang berlangsung.

Saat ini, Com2us telah mengeluarkan video teaser official melalui official page 'SWC 2019' dan sedang merekrut player sebanyak mungkin hingga 7 Juni 2019. Semua penikmat Summoners War akan dapat berpartisipasi, namun tetap akan dipilih berdasarkan hasil dari World Arena musim 8 dan 9 pendaftar.

Untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran, kompetisi dan video turnamen, cek di situs resmi SWC 2019 (www.summonerswar.com) atau (https://www.facebook.com/SummonersWarID).