Yuk Ikutan TTS eSports, Berhadiah Voucher UniPin Credits!

Nintendo Usung Super Smash Bros Invitational Tournament di E3

Rendy Lim
11/05/2018 11:28 WIB
Nintendo Usung Super Smash Bros Invitational Tournament di E3
Super Smash Bros E3

Menjelang pagelaran game E3 yang akan diselenggarakan bulan depan, Nintendo mengumumkan delapan finalis yang akan diundang untuk mengikuti Super Smash Bros Invitational Tournament di E3 2018 tahun ini. 

Setiap tahunnya pada E3, Nintendo selalu mengadakan turnamen seperti Nintendo World Championship yang memberikan kesempatan kepada publik untuk melawan para pemain-pemain game Nintendo terbaik dari channel-channel seperti Youtube, Twitch, ataupun atlet eSports. 

Namun tahun ini, format turnamen yang diadakan oleh Nintendo kembali ke invitational only player untuk turnamen Super Smash Bros Invitational. Gonzalo "ZeRo" Barrios, pemenang dari Super Smash Bros Invitational 2015 untuk Wii U adalah salah satu pemain yang mendapatkan invitation untuk ikut turnamen di E3. 

Berikut adalah delapan player yang mendapatkan invitation tersebut: 

  • MkLeo, professional player Super Smash Bros Wii U dari Mexico. MkLeo merupakan pemenang pada turnamen Genesis 4 dan Genesis 5, serta pada EVO Japan 2018 kemarin dirinya juga berhasil keluar sebagai juara. 

  • ZeRo, professional player Super Smash Bros Wii U dari Chile. Salah satu pemain terbaik Super Smash di sejarah Wii U, prestasinya termasuk EVO 2015 dan Genesis 3. 

  • Armada, professional player Super Smash Bros Melle dari Sweden. Armada menjadi salah satu pemain Melle yang paling dikenal setelah berhasil menang pada Genesis 2 single championship dan Genesis 4 Double championship. 

  • Abadango, professional player Super Smash Bros Wii U dari Jepang. Prestasinya antara lain runner-up EVO Japan 2018, top-5 pada EVO 2016 dan Genesis 4. 

  • Plup, professional player Super Smash Bros Melle dari Florida. Invitation ke E3 berhasil didapatkannya berkat kemenangan dirinya pada Genesis 5. 

  • Mr.R, professional player Super Smash Bros Wii U dari Netherlands. Dirinya adalah runner-up pada EVO 2015 setelah kalah dari ZeRo. Apakah pada Invitational Tournament ini kita bisa menyaksikan pertandingan pembalasan antara Mr.R dan ZeRo?

  • Lucky, professional player Super Smash Bros Melle dari California. Prestasinya adalah top-5 pada EVO 2017 dan Genesis 5. 

  • Mang0, professional player Super Smash Bros Melle dari California. Sama seperti Armada, Mang0 merupakan player Melle yang sangat terkenal di Super Smash, berkat beberapa prestasinya termasuk pada EVO 2014. 

Kedelapan pemain undangan tersebut akan menjadi pemain pertama di dunia yang merasakan Super Smash Bros untuk Switch pertama kalinya di turnamen invitational E3. Nintendo juga akan memberikan informasi tambahan tentang Super Smash Bros serta game Nintendo lainnya pada press conference di hari yang sama, 12 Juni 2018. 

Selain itu, Nintendo juga mengumumkan akan mendatangkan tamu lain pada E3. Namun siapa tamu tersebut dan apa yang akan dia lakukan di sana belum dikabarkan oleh Nintendo. Kira-kira ada yang bisa menebak siapa tamu misterius tersebut?