LA Bolds Main

Terciduk Pacaran di Bawah Umur, Pro Player SSB Pensiun

Rendy Lim
05/07/2019 13:00 WIB
Terciduk Pacaran di Bawah Umur, Pro Player SSB  Pensiun
Super Smash Bros

Salah satu pro player Super Smash Bros yang cukup terkenal, Elliot Bastien “Ally” Carroza-Oyarce baru saja mengumumkan pensiun dari scene kompetitif SSB. Hal ini bersamaan dengan konfirmasi tuduhan atas dirinya yang berpacaran dengan sesama pro player Zack “CaptainZack” Lauth.

Melalui Twitter-nya, Ally menjelaskan hubungannya dengan CaptainZack adalah benar dan menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan hal-hal aneh kepada CaptainZack serta mengakui bahwa tindakannya adalah salah. Ally juga meminta maaf kepada publik karena telah menutupi kejadian ini. 

Sebelumnya, pro player SSB lainnya,  Tamim Omary sudah terlebih dahulu menuduh Ally berkencan dengan CaptainZack. Kontroversi dari komunitas SSB terhadap kejadian ini langsung muncul, mengingat perbedaan umur antar kedua orang ini cukup jauh, yakni Ally yang berusia 27 sementara CaptainZack baru 16 tahun.

Awalnya, kedua pemain ini menepis tuduhan tersebut, namun pengakuan dari Ally akhirnya mencerahkan kasus ini. Kepopuleran Ally dalam scene kompetitif SSB otomatis akan tercoreng akibat kasus ini, sementara CaptainZack tampak cukup tenang dan menyatakan bahwa semuanya telah diurus serta meminta komunitas untuk melupakan kejadian ini.

Membawa masalah pribadi ke ranah karir tentu akan menghadirkan konsekuensi berat. Sayangnya, kasus seperti ini sudah cukup sering kita temui di scene profesional esports luar negeri. Semoga di Indonesia, tidak terjadi kejadian serupa yah Sobat Esports! Bagaimana pendapatmu?