PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Bukan Cuma Lelaki, Caster Wanita Ini Terseret Kasus Pelecehan Seks

Billy Rifki
02/07/2020 13:24 WIB
Bukan Cuma Lelaki, Caster Wanita Ini Terseret Kasus Pelecehan Seks
dotesports

Kasus pelecehan seksual yang marak terjadi di scene esports internasional diduga karena mayoritas pekerja industri ini adalah lelaki. Namun, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Seorang atlet esports bernama Troy “Puppeh” Wells yang berkarir di title SuperSmash Bros menceritakan pengalaman pahitnya.

Ketika berumur 14 tahun, ia dijerumuskan dalam dunia percintaan dewasa oleh wanita yang lebih tua 10 tahun darinya. Ironisnya, wanita itu adalah seorang komentator dan streamer di scene SuperSmash Bros juga, Cinnamon “Cinnpie” Dunson.

Kejadian ini dimulai pada 2016, ketika Puppeh rutin berkelana tanding di turnamen besar, Cinnpie dan kenalan turut sering ikut menemani. Di suatu musim panas, Puppeh mulai diajak untuk berbincang topik-topik seksual oleh Cinnpie lewat Snapchat dan Facebook.

Sampai suatu ketika, saat mereka sedang main bareng, Cinnpie yang dalam keadaan mabuk menggasak Puppeh jatuh ke lantai dan mulai mencumbuinya. Kemudian, mereka kembali bermain SuperSmahs Bros. "Kejadian itu berlangsung sekitar 15-20 detik dan sesudahnya kita kembali lagi bermain" terang Puppeh.

Puppeh pun merasa shock pasca kejadian karena ia belum pernah melakukannya. Terlebih, di usia 14 tahun itu ia juga mengidolakan Cinnpie sehingga tidak sanggup untuk melawan pemaksaan seksual tersebut. Usai aksi tak senonoh Cinnpie kepadanya, Puppeh mengaku intensitas cinta paksaan itu makin tinggi. Mereka sering tidur berdua dan berciuman.

Hubungan tersebut bakal menjadi kontroversi andai diketahui oleh publik, sehingga Cinnpie mengingatkan Puppeh untuk tidak pernah mengatakan apapun soal momen mereka. Di tahun 2019, isu-isu soal percintaan ini pernah berkembang, keduanya kompak menolah tuduhan tersebut.

Puppeh pun sangat terpengaruh dengan perlakuan Cinnpie selama bertahun-tahun. Ia jadi sulit berkonsentrasi dalam turnamen karena terpikirkan dengan semua perlakuan sepihak yang pernah Cinnpie lakukan.

Wah, ternyata tindakan kekerasan secara seksual bukan cuma disebabkan dominasi lelaki di industri esports karena wanita juga bisa jadi pelaku. Kasian banget ya Puppeh kecil belum ngerti apa-apa sudah diperlakukan tak senonoh.