Esports.ID

[TEKKEN World Tour] Qudans Juara di SEAM 2017, Wakili Region Asia-Pasifik

Rendy Lim
17/10/2017 15:36 WIB
[TEKKEN World Tour] Qudans Juara di SEAM 2017, Wakili Region Asia-Pasifik
Tekken World Tournament

Mulai dari bulan Juni silam, Bandai Namco telah menyaring talenta terbaik dari player Tekken 7 melalui rangkaian turnamen di seluruh belahan dunia, dan lazim disebut TEKKEN World Tour. Pada acara puncaknya (Tekken World Tour Finals) di bulan November nanti, 15 player terbaik dari tiga region (masing-masing region kirimkan 5 player terbaiknya) ditambah 1 juara bertahan EVO Championship Series akan saling berebut titel World Champion dan hadiah uang senilai USD 50.000. Adakah jagoan asal Indonesia yang berpartisipasi dalam rangkaian Tekken World Tour kali ini?

South-East Asia Major (SEAM) 2017: Regional Finals Pertama

SEAM 2017 menjadi final regional pertama untuk Tekken World Tour, karena turut mewakili kualifikasi untuk wilayah Asia-Pasific, dan Singapura dipilih sebagai tempat penyelenggaraannya. Berlangsung pada tanggal 14 - 15 Oktober 2017, yang digelar berbarengan dengan acara GameStart 2017. Sang pemuncak dari SEAM 2017 akan memperoleh hadiah uang sebesar USD 6.000, dan 300 ranking point.

R:Tech, Jawara IFGC Masih Menimba Pengalaman di SEAM 2017

R:Tech menjadi player Tekken 7 yang mewakili Indonesia dalam kancah SEAM 2017, setelah berhasil menjadi pemenang dalam Indonesia Fighting Game Championship (IFGC) yang berlangsung di Spacemob 30 September hingga 1 Oktober 2017 yang lalu.

Berada pada Pool E di SEA Major bersama dengan beberapa pro player lainnya seperti Qudans dan Zap, R:Tech masih mampu melewati 2 partai pertama secara mulus berkat kemenangan 2-0 melawan KTL|Legion.AhiA dan VZD|BruiseMakeR. Sayangnya pada ronde berikutnya, R:Tech harus mengakui kekuatan VS.AMG|FV Arenz dan turun ke lower bracket. Saat berhadapan dengan dengan EGC|Mawts, R:Tech kembali menelan pil pahit kekalahan 2-0 dan mengakhiri kiprahnya di SEA Major.

Qudans, Player TEKKEN 7 Terbaik Region Asia Pasifik

Melewati beberapa babak, Qudans akhirnya memastikan titel juara SEAM 2017 ini, sekaligus melengkapi prestasinya sepanjang musim dengan sebelumnya meraih juara 3 di Tokyo Tekken Masters, dan juara 2 di TWFighter Major.

Lolos sebagai perwakilan dari Pool E dan berjalan mulus hingga babak semifinal, Qudans kalah melawan Noroma sehingga harus bertarung lagi di lower bracket. Kembali bangkit dengan mengalahkan JDCR di lower bracket, Qudans menuntaskan dendam dengan menang 3-0 dari Noroma di Grand Final.

Final regional berikutnya akan berlangsung pada acara DreamHack Denver 20 - 22 Oktober 2017, untuk mencari perwakilan region Amerika. Sementara jawara region Eropa masih harus melewati babak kualifikasi regional di Paris, bersamaan acara Paris Games Week tanggal 4 - 5 November 2017.