IESF

Tekken World Tour Munculkan Kategori Master dan Dojo

Rendy Lim
13/03/2019 15:16 WIB
Tekken World Tour Munculkan Kategori Master dan Dojo
Tekken World Tour 2019

Bandai Namco baru saja mengumumkan info detil untuk Tekken World Tour 2019. Beberapa penekanan pada perhelatan tahun ini antara lain penambahan event hingga 25 international stops, format baru, hingga World Final event yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand

Ada lebih dari 25 event di seluruh penjuru dunia termasuk lokasi-lokasi baru, yakni Dubai, Cape Town, Toronto, dan Athena. Selain itu, Evolution Championship Series (EVO) yang berlangsung di Las Vegas tahun ini juga akan menjadi bagian dari Tekken World Tour. Tidak ketinggalan juga Combo Breaker di Chicago serta event-event lainnya di Atlanta, Tokyo, dan Berlin

Acara puncak dari Tekken World Tour tahun ini akan berlangsung di Bangkok dengan base prize pool 100.000 USD. Ini menandakan total hadiah yang telah naik, kemungkinan melalui hasil penjulan item in-game khusus di Tekken 7. Sementara itu, keseluruhan Tekken World Tour 2019 akan menghadirkan lebih dari 185.000 USD prize pool, dan kamu bisa menyaksikan live streaming-nya via Twitch


"Setiap tahunnya, Tekken World Tour telah menyiapkan panggung untuk cerita-cerita dramatis yang akan muncul dari dunia esports. Dan kami sangat menunggu untuk dapat menghibur jutaan fans fighting games di seluruh dunia dengan level kompetitif yang tinggi dari Tekken 7," ungkap Eric Hartness, Vice President BANDAI NAMCO Entertainment America Inc.

Tahun ini,  ada 2 kategori kompetitif yang akan diselenggarakan di Tekken World Tour yakni Master dan Dojo. EVO 2019 akan masuk menjadi kategori turnamen Master, memberikan hadiah ranking points bagi player yang berada di peringkat 1 hingga 49. Master Tournament merupakan event berskala major untuk World Tour, sedangkan Challenger menjadi kompetisi regional yang berskala lebih kecil.

Sementara itu, Dojo sebagai kategori baru akan memberikan kesempatan bagi event organizer yang masih kecil untuk berpartisipasi dalam World Tour ini dan menghadiahkan para juaranya ranking points sesuai skala turnamen tersebut. 

Sepertinya dengan adanya kategori Dojo di Tekken World Tour 2019 ini akan sangat membantu para penyelenggara turnamen untuk makin berkembang sekaligus kesempatan bagi para pemain daerah yang belum pernah mencoba level kompetitif turnamen. 

Bagaimana pendapatmu sobat esports? Sepertinya bakal banyak pro player Tekken asal Indonesia yang akan berlomba mengumpulkan poin dari Tekken World Tour yah! Apakah kamu salah satunya?